Bisnis

Pertamina Luncurkan Layanan Delivery Service BBM

Pelanggan Pertamina cukup menghubungi call center 135 maupun melalui aplikasi MyPertamina untuk bisa mengakses PDS tersebut.

Pertamina Luncurkan Layanan Delivery Service BBM
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Layanan Pertamina Delivery Service (PDS) resmi diluncurkan di area Yogyakarta, Rabu (27/11/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta meluncurkan program Pertamina Delivery Service (PDS) yakni layanan antar untuk BBM jenis Pertamina DEX, Pertamina Turbo, dan Bright Gas 5,5 Kilogram.

Kegiatan tersebut dilakukan di SPBU COCO 41.551.01 Lempuyangan, Rabu (27/11/2019).

Sales Area Manager Retail wilayah DI Yogyakarta, Pande Made Andi Suryawan mengatakan bahwa layanan tersebut diluncurkan serentak di kota-kota besar Jawa dan Bali, termasuk di Yogyakarta pada hari yang sama.

Pelanggan Pertamina cukup menghubungi call center 135 maupun melalui aplikasi MyPertamina untuk bisa mengakses PDS tersebut.

Pertamina Lakukan Uji Coba B30

"Nanti akan diarahkan bagaimana caranya, mau pesan apa dan berapa jumlahnya. Saat ini maksimal pemesanan adalah 30 liter dan minimal 10 liter. Radius pengantaran dari titik lokasi adalah 20 kilometer," terangnya.

Pande menambahkan, bahwa saat ini layanan PDS berada di SPBU COCO 41.551.01 Lempuyangan dan SPBU COCO 41.552.01 Adisucipto.

Selanjutnya Pande mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan perluasan area untuk bisa menjangkau konsumen lebih banyak lagi.

"Kami harapkan layanan ini bisa mengurangi antrean di SPBU dan tentunya memudahkan masyarakat dalam memperoleh BBM kualitas terbaik kami yakni Pertamax Turbo untuk mesin bensin dan Pertamina DEX untuk mesin diesel," urainya.

Ia mengungkapkan, sejak peluncuran hingga akhir Desember 2019 ini, konsumen yang mengaskes PDS tidak akan dibebani biaya tambahan untuk pengiriman.

UNBOXING KULINER: Snack Hits Super Ekonomis di Jogja

Halaman
12
Penulis: Kurniatul Hidayah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved