Liga 1 2019

Barito Putera vs PSS Sleman, Djanur Layangkan Pujian untuk Super Elja

Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman atau yang akrab disapa Djanur melayangkan pujian untuk skuat PSS Sleman.

TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman didampingi pemain Donni Monim memberikan keterangan pada awak media jelang laga lawan PSS, Rabu (27/11/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman atau yang akrab disapa Djanur melayangkan pujian untuk skuat PSS Sleman jelang pertemuan kedua tim pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (28/11/2019).

Meski sang calon lawan berstatus tim promosi, namun Djanur menilai PSS Sleman sudah membuktikan diri pantas bersaing di kompetisi kasta tertinggi musim ini.

"Kami respect dengan PSS Sleman karena mereka termasuk tim promosi yang punya prestasi luar biasa di 2019, dia dari papan atas dan salah satu tim yang suka curi poin di kandang lawan. Itu yang kami waspadai dan kami tahu betul reputasi tim PSS Sleman ini," ujar Djanur, Rabu (27/11/2019).

Dari 28 pertandingan yang sudah dilakoni musim ini, PSS Sleman mampu bercokol diposisi ke-8 klasemen sementara atau lebih baik dibanding beberapa tim yang diunggulkan di awal musim seperti Persija, Barito Putera, Tira Persikabo, Bhayangkara United dan Persebaya Surabaya.

Jelang Barito Putera Vs PSS Sleman : Skuat Super Elja Bidik Poin dari Kandang Bekantan Hamuk

Menariknya, tim besutan pelatih muda, Seto Nurdiyantoro ini tampil begitu digdaya ketika bermain melakoni laga tandang.

Bagaimana tidak, andai kompetisi hanya dihitung berdasar hasil laga tandang, PSS Sleman menembus peringkat keempat hasil dari 6 kali menang, 2 kali draw, dan 6 kali kalah mengoleksi 20 poin.

PSS Sleman hanya terpaut 2 poin saja, dari pemuncak klasemen sementara Bali United.

Sebaliknya, ketika bermain kandang, PSS Sleman justru tak lebih garang bahkan terkadang kesulitan untuk menang.

Mengoleksi 20 poin di kandang, PSS Sleman hanya mampu menang 4 kali menang, 8 seri, dan 2 kali kalah.

Nah, menilik statistik calon lawan yang terbilang cukup apik tersebut, Djanur mewanti-wanti anak asuhnya untuk waspada sekalipun jeda waktu terbilang singkat bagi tim Barito Putera yang baru kembali dari Bandung, Senin (25/11/2019) kemarin.

UNBOXING KULINER: Snack Hits Super Ekonomis di Jogja

"Persiapan umum kita ketemu jadwal yang mepet karena baru kembali Senin (25/11/2019) dan Rabu (27/11/2019) langsung official training. Mepet sekali, tapi itu tidak jadi alasan karena bagaimana pun kita harus siap," kata Djanur.

Namun pada laga lawan PSS Sleman nanti, dua pemain Barito Putera yakni Andri Ibo dan Roni Beroperay dipastikan absen akibat akumulasi kartu.

Sebagai gantinya, Djanur sudah menyiapkan Gavin Kwan Adsit dan Nazar Nurzaidin.

"Mudah-mudahan stabitas tim tidak terganggu. Dua pemain pengganti juga sering dikasih kesempatan tampil. Harapannya, mereka bisa menghandle kecepatan pemain sayap lawan," pungkasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved