Jawa

Satu Desa di Magelang Gagal Selenggarakan Pilkades

Ia bersama bersama Wakil Bupati Edy Cahyana, Kapolres Magelang AKBP Pungky Buana S, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, memantau secara

Satu Desa di Magelang Gagal Selenggarakan Pilkades
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Bupati Magelang, Zaenal Arifin, memantau pelaksanaan Pilkades di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Minggu (24/11/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak satu desa yakni Desa Blondo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, gagal menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pillkades) tahun 2019.

Sementara, 293 desa yang lain, melaksanakan Pemilihan Kepala Desa secara serentak pada Minggu (24/11/2019) ini.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin membenarkan ada satu desa yang gagal mengikuti Pilkades serentak pada Minggu (24/11/2019) ini.

2.321 Personel Keamanan Diterjunkan untuk Amankan Pilkades di Magelang

Satu desa di Desa Blondo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, tidak dapat menggelar Pilkades karena panitia, dalam hal ini Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menghentikan proses Pilkades, karena tidak adanya panitia pelaksana.

"Di Desa Blondo, ketua panitia mengundurkan diri. Sekretaris panitia juga mengundurkan diri dan tidak ada yang bisa menjadi panitia pelaksana. Tentunya, ketika tidak ada, maka Pilkades belum bisa dilakukan,” kata Zaenal, Minggu (24/11/2019) di sela peninjauan Pilkades di Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Alhasil, dari 294 desa yang mestinya melangsungkan pilkades pada Minggu (24/11/2019) ini, satu desa gagal, dan 293 desa tetap melaksanakan pemilihan di desa masing-masing.

Zaenal pun akan berkonsultasi kepada Kementerian Dalam Negeri terkait satu desa yang gagal melangsungkan pemilihan tersebut.

Solusinya nanti tergantung dari sana.

Apakah akan ditunda atau tindak lanjut seperti apa yang akan dilakukan.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved