Jawa

Pameran Produk UMKM Meriahkan Sambang Warga Bupati Klaten di Desa Kebondalemlor

Sebanyak 16 desa di Kecamatan Prambanan mengikuti pameran produk unggulan UMKM memeriahkan acara sambang warga Bupati Klaten Sri Mulyani.

Pameran Produk UMKM Meriahkan Sambang Warga Bupati Klaten di Desa Kebondalemlor
Dokumentasi Pemkab Klaten
Pameran produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memeriahkan acara sambang warga Bupati Klaten Sri Mulyani di Desa Kebondalemlor, Kecamatan Prambanan yang diadakan di Selter Kebondalemlor, Selasa (19/11/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sebanyak 16 desa di Kecamatan Prambanan mengikuti pameran produk unggulan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  memeriahkan acara sambang warga Bupati Klaten Sri Mulyani di Desa Kebondalemlor, Kecamatan Prambanan yang diadakan di Selter Kebondalemlor, Selasa (19/11/2019). 

Kades Pereng, Purwanto Hadi alias Gareng mengatakan, dari Pereng menampilkan kripik lidah buaya, cendol lidah buaya, abon lele, minuman wedang kebon rasa rempah-rempah.

Kemudian kerajinan jam tangan dari kayu dan handycraf. 

Dinkes Klaten Luncurkan Aplikasi Matur Dokter

Kades Joho Yulistanto menjelaskan,  dari Desa Joho menampilkan tanaman dan pupuk organik produk dari Kelompok Wanita Tani (KWT)  Desa Joho.

Kemudian menampilkan produk aneka makanan olahan seperti bolu daun kelor, puding daun kelor dan teh daun kelor. 

Kades Kebondalemlor,  Murtiyanto mengatakan, untuk memeriahkan sambang warga diisi pentas jatilan Doyo Manunggal dari Kadus 3 Desa Kebondalemlor.

Pada pameran UMKM menampilkan produk makanan seperti kripik tempe dan jus.

Kemudian produk miniatur candi, produk anyaman bambu. 

Thai Lion Air Tawarkan Travelling ke Thailand Mulai dari Rp 790.800

"Semoga dengan kunjungan Bupati Klaten Sri Mulyani mampu mendorong semangat warga dalam mengembangkan potensinya masing-masing," kata Camat Prambanan, Suhardi.

Pada sambang warga kali ini, Bupati Sri Mulyani mengukuhkan pengurus Karang Taruna Desa se Kecamatan Prambanan serta menilai stand produk UMKM 16 desa se Kecamatan Prambanan dan mengadakan makan soto bersama dengan 1000 porsi. 

Tak lupa, pada acara itu Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan aneka bantuan seperti 160 paket sembako, bantuan dana untuk rehab rumah tidak layak huni (RTLH) serta dialog interaktif dengan warga serta memberikan kuis dengan aneka hadiah menarik seperti barang elektronik dan sepeda gunung. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved