Jawa

Dinkes Klaten Luncurkan Aplikasi Matur Dokter

Dengan download aplikasi Matur Dokter, ketika ada keluhan sakit tim medis siap 24 jam dengan SDM-nya secara cepat, prima, dan murah secara gratis.

Dinkes Klaten Luncurkan Aplikasi Matur Dokter
Dokumentasi Pemkab Klaten
Bupati Klaten Sri Mulyani resmi melaunching aplikasi Matur Dokter, Minggu (17/11/2019) di Alun-Alun Klaten dalam Rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2019. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN – Masih bingung kalau pas di rumah keluarga atau teman sakit, tapi tidak sempat ke Rumah Sakit?

Tak perlu khawatir karena Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, resmi me-launching aplikasi Matur Dokter, Minggu (17/11/2019) di Alun-Alun Klaten dalam Rangkaian Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2019. 

Dengan download aplikasi Matur Dokter, ketika ada keluhan sakit tim medis siap 24 jam dengan SDM-nya secara cepat, prima, dan murah secara gratis membantu masyarakat. 

Benar saja, saat diuji coba oleh Bupati Klaten Sri Mulyani yang sekaligus secara resmi melaunching aplikasi Matur Dokter, tiba-tiba mobil ambulance Matur Dokter bersama tim medis datang untuk segera mengobati pasien yang sakit.

Pemkab Klaten Alokasikan 15 Kursi untuk Pelamar CPNS Difabel, Semuanya Formasi Tenaga Guru

Selain meluncurkan Aplikasi Matur Dokter, pada Hari Kesehatan Nasional(HKN) ke-55, Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten bekerjasama dengan institusi kesehatan membuat rangakaian kegiatan dengan RW sehat, jingle remaja, bakti sosial, lomba senam peregangan, lomba badminton, lomba poster, lomba film, upacara bendera dan puncak acara senam bersama.

"Kami melantik Pelantikan Kader Matur Dokter sejumlah 401 kader untuk bisa bekerjasama dalam mewujudkan masyarakat Klaten yang sehat, Deklarasi ODF, Pencanangan RW Sehat, Launching Ambulance Matur Dokter melengkapi fasilitas aplikasi Matur Dokter,” ungkap Kepala Dinkes Kabupaten Klaten Dr Cahyono Widodo.

Pada kesempatan yang sama, mengdeklarasikan Open Defecation Free (ODF) dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

7 Rekomendasi Minuman Bubble Tea Kekinian di Jogja

Kepala Dinas Kesehatan Prov Jateng Yulianto Prabowo M Kes, yang diwakilkan oleh Dr Sigit Armunanto M Kes selaku Kepala Balkesmas Klaten mengapresiasi dengan mewujudnya seluruh masyarakat kabupaten Klaten ODF. 

Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, Dr Kirana Pritasari memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kabupaten klaten dan masyarakat Kabupaten Klaten dengan upaya untuk mengimplementasikan masyarakat hidup sehat serta program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga. 

"Terimakasih kepada para kader kesehatan yang telah mendukung promotif dan prefentif, dengan adanya komitmen kader Matur Dokter yang mendukung upaya ini. Kami mengharapkan kader terus semangat dan terus berjuang untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Tahun ini 2019 Klaten mendeklarasikan ODF dan diharapkan tahun 2020 menjadi kabupaten sehat," ujarnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved