Membanggakan, Tim AMCC Universitas Amikom Yogyakarta Raih Emas di AIGC 2019

Tim AMCC berhasil meraih emas pada kategori Information and Communication Technology (ICT) AIGC setelah mengalahkan lebih dari 80 tim lainnya.

Membanggakan, Tim AMCC Universitas Amikom Yogyakarta Raih Emas di AIGC 2019
Dok.Universitas Amikom Yogyakarta
Universitas Amikom Yogyakarta melalui tim Amikom Computer Club (AMCC) berhasil medali emas dalam ajang Advance Innovation Global Competition (AIGC) di Nanyang Technological University of Singapore, Minggu (17/11/2019). (Kiri ke kanan = Sandy Priyatna, Syekh Arpi Ageng, Riana Anggita Saputri, dan Ali Rahmat Ismail) 

TRIBUNJOGJA.COM - Universitas Amikom Yogyakarta melalui tim Amikom Computer Club (AMCC) berhasil mendapat medali emas dalam ajang Advance Innovation Global Competition (AIGC) di Nanyang Technological University of Singapore, Minggu (17/11/2019).

Tim AMCC berhasil meraih emas pada kategori Information and Communication Technology (ICT) AIGC setelah mengalahkan lebih dari 80 tim lainnya dari 10 negara peserta AIGC, termasuk Jepang, Ukraina, China,Egypt, Thailand, dan lain-lain.

Pada babak final, tim AMCC yang beranggotakan Syekh Arpi Ageng (Product Manager) , Sandy Priyatna (Programmer), Ali Rahmat Ismail (Programmer) serta Riana Anggita Saputri (Designer)  menampilkan produk aplikasi untuk menyediakan layanan angkutan sampah  bernama “Matrash” .

Produk yang masih dalam tahap pengembangan ini sudah melalui tahap riset dan validasi pasar serta pendampingan di Universitas Amikom Yogyakarta secara intensif selama 4 bulan.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer Krisnawati mengaku bangga atas prestasi yang diraih mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Amikom pada ajang tersebut.

Menurutnya prestasi ini tentunya merupakan hasil kerja keras tim, yang perlu ditingkatkan lagi dari tahun ke tahun.

“Hal ini sejalan dengan penyesuaian kurikulum masing-masing prodi untuk mengikuti perkembangan terkini dalam bidang ICT berbasis entrepreneurship dan ekonomi kreatif,” kata dia.

Ia pun berharap agar prestasi tersebut menjadi inspirasi seluruh mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta khususnya dan mahasiswa Indonesia umumnya untuk bisa meraih prestasi internasional.

Sudah dapat HaKi

Asal tahu saja, saat ini, aplikasi Matrash yang ditampilkan di AIGC 2019 sudah memiliki Hak Kekayaan Intelektual (HaKI) di Kementerian Hukum dan HAM Indonesia.

Halaman
12
Editor: Content Marketing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved