Kulon Progo

Kursi Wakil Bupati Kulon Progo Diincar Kalangan Pengusaha

Bursa kursi Cawabup Kulon Progo itu memang kian ramai jelang berakhirnya masa penjaringan calon pada 17 November 2019 nanti.

Kursi Wakil Bupati Kulon Progo Diincar Kalangan Pengusaha
TRIBUNJOGJA.COM / Singgih Wahyu
Bambang Ratmoko (berpeci) saat mengambil formulir pendaftaran calon Wakil Bupati Kulon Progo, Jumat (15/11/2019) di Sekber Penjaringan Cawabup 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Penjaringan calon Wakil Bupati Kulon Progo mengundang minat dari banyak pihak.

Termasuk juga bagi para pihak yang sebelumnya cenderung tak banyak muncul dalam dunia perpolitikan maupun birokrasi di Kulon Progo.

Bursa kursi Cawabup Kulon Progo itu memang kian ramai jelang berakhirnya masa penjaringan calon pada 17 November 2019 nanti.

Semakin banyak nama yang mendaftatkan diri untuk ikut dalam bursa politik tersebut.

Sekber: Kursi Wabup Kulon Progo Terbuka untuk Semua

Tiga nama baru telah mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Bersama Penjaringan Calon Wakil Bupati Kulon Progo di Panti Marhaen, Pengasih, Jumat (15/11/2019) siang.

Ketiganya yakni Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kulon Progo Agus Langgeng Basuki serta dua orang dari kalangan pengusaha yakni Bambang Ratmoko dan Sumanto.

Dua nama terakhir itu selama ini cenderung belum pernah terdengar dalam jagad perpolitikan maupun birokrasi di Kulon Progo.

Bambang menurut informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, diketahui berlatar belakang pengusaha kontraktor asal Pengasih dan merupakan penggagas toko berjeraring Nurul Ummah Mart (NUMART).

Sedangkan Sumanto diketahui sebagai kontraktor asal Nanggulan namun selama ini banyak berkecimpung di luar daerah.

Ini Alasan Kepala Bappeda Kulon Progo Ikut Bursa Kursi Wakil Bupati

"Tujuan kami datang ke sini (Sekber) untuk bersilaturahmi, mendaftar sebagai kader PDI Perjuangan sekaligus mendaftar sebagai calon Wakil Bupati Kulon Progo. Perkara siapa yang jadi, tidak jadi persoalan,"kata Bambang Ratmoko.

Halaman
12
Penulis: Singgih Wahyu Nugraha
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved