Kulon Progo

Ini Alasan Kepala Bappeda Kulon Progo Ikut Bursa Kursi Wakil Bupati

Kepala Bappeda Kulon Progo, Agus Langgeng Basuki turut berpartisipasi dalam bursa kursi jabatan Wakil Bupati Kulon Progo.

Ini Alasan Kepala Bappeda Kulon Progo Ikut Bursa Kursi Wakil Bupati
TRIBUNJOGJA.COM / Singgih Wahyu
Kepala Bappeda Kulon Progo, Agus Langgeng Basuki (berkemeja putih) saat mengambil formulir pendaftaran calon Wakil Bupati Kulon Progo di Panti Marhaen, Jumat (15/11/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kulon Progo, Agus Langgeng Basuki turut berpartisipasi dalam bursa kursi jabatan Wakil Bupati Kulon Progo.

Ia mengambil formulir pendaftaran, Jumat (15/11/2019) siang di Sekretariat Bersama Penjaringan Cawabup Kulon Progo di Panti Marhaen Pengasih.

Ia datang ke Sekber sekitar pukul 13.15 dengan mengayuh sepeda lipat (seli) diiringi beberapa orang.

Langgeng langsung ditemui oleh Sekretaris Sekber, Istana dan Bendahara Akhid Nuryati serta pengurus Sekber lainnya di ruang pendaftaran.

Kepala Bappeda Kulon Progo Ikut Bursa Calon Wakil Bupati

Langgeng mengaku dirinya sudah berniat untuk ikut dalam bursa kursi Wakil Bupati Kulon Progo tersebut.

Apalagi, DPRD setempat dalam rapat paripurna telah mengumumkan secara resmi terkait penjaringan calon Wakil Bupati untuk periode sisa masa jabatan 2012-2022.

Ia menyebut dirinya sebagai orang yang sudah bergelut dalam bidang birokrasi di daerah tersebut sejak 1989 sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Pemkab Kulon Progo, merasa terpanggil untuk terus mengabdi di Kulon Progo dan melanjutkan program-program yang telah ada.

Dia pun siap pensiun dini jika ditetapkan sebagai calon wakil bupati nanti.

"Saya kira ini karena keterpanggilan. Niat ini munculnya belum lama dan saya bukan asli orang politik, lebih banyak di birokrasi,"kata Langgeng yang sudah menjabat sebagai Kepala Bappeda Kulon Progo sejak 2010 itu.

Dalam pandangannya, Kulon Progo akhir-akhir ini menjadi daerah yang diandalkan Pemerintah DIY maupun pusat dalam program-program pembangunan wilayah.

Ini Alasan Mantan Ketua DPRD DIY Yoeke Indra Maju Sebagai Calon Bupati Kulonprogo

Halaman
12
Penulis: Singgih Wahyu Nugraha
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved