ADVERTORIAL

Ratusan Aset Harga Terjangkau Dipamerkan dalam Expo Lelang BRI

BRI Kanwil Yogyakarta menyelenggarakan Expo Lelang yang digelar pasa 16-17 November 2019 di Hall A Plaza Ambarrukmo Yogyakarta.

Ratusan Aset Harga Terjangkau Dipamerkan dalam Expo Lelang BRI
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Kepala Bagian RPK Kanwil BRI DIY, Wisnu Yudha. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - BRI Kanwil Yogyakarta menyelenggarakan Expo Lelang yang digelar pada 16-17 November 2019 di Hall A Plaza Ambarrukmo Yogyakarta.

Kepala Bagian Restrukturisasi Penyelesaian Kredit (RPK) Kanwil BRI Yogyakarta, Wisnu Yudha menjelaskan bahwa kegiatan Expo Lelang tersebut untuk memasarkan asset-aset yang akan dilelang melalui perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta.

Pelaku Klitih di Jalan Kenari Belum Tertangkap

"Lelang dilaksanakan pada 28 November. Tapi sebelumnya, kami adakan Expo Lelang agar masyarakat tahu apa dan bagaimana kondisi yang akan dilelangkan. Kami menawarkan dan memamerkan aset dari nasabah, baik yang bermasalah maupun yang meminta kita menjualkan asetnya," ucapnya, ditemui di Kanwil BRI Yogyakarta, Kamis (14/11/2019).

Total aset, dijelaskan Wisnu mencapai 400 unit, yang terdiri dari tanah maupun bangunan. Kantor Cabang yang terlibat tidak hanya BRI yang berada di area DIY namun juga di bawah binaan Kanwil BRI Yogyakarta yang meliputi beberapa wilayah di Jawa Tengah serta seluruh DIY yang berjumlah 33 kantor cabang.

UPDATE Terbaru LINK Formasi CPNS 2019 di 20 Kementerian, Pendaftaran Via Sscn.bkn.go.id

"Kami menawarkan ke masyarakat ada produk lelang, salah satu alternatif investasi yang menarik," ucapnya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya berharap aset-aset dapat terjual dan memberikan pengetahuan ke masyarakat bahwa ada instrumen investasi yang menarik.

"Sesuai dengan perkembangan digitalisasi serta untuk mempermudah jangkauan informasi dan pemasaran, saat ini lelang juga dilaksanakan dengan menggunakan media (lelang) online dan prosesnya pun terbuka. Siapa saja bisa mengikuti lelang, tidak terbatas di Yogyakarta saja karena lelang dilakukan secara online. Asal memenuhi syarat dan ketentuan misal uang setoran jaminan lelang dan sebagainya," urainya.

Selain lelang aset, saat perhelatan Expo Lelang juga akan dilakukan lelang amal barang idaman misalkan sepeda, TV, tas branded, sepatu, dan sebagainya yang seluruhnya adalah barang baru dan bukan bekas. Lelang untuk barang idaman dimulai dari harga Rp 50 ribu.

"Seluruh hasil lelang untuk barang idaman akan kami donasikan melalui Yayasan Baitul Mal," tutupnya. (kur)

Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved