Jawa

Pemkab Klaten Serahkan 17 Penghargaan Lomba Hari Kesehatan Nasional

Pemkab Klaten menyerahkan penghargaan kepada 17 kategori pemenang lomba di bidang pelayanan maupun promosi kesehatan.

Pemkab Klaten Serahkan 17 Penghargaan Lomba Hari Kesehatan Nasional
Dokumentasi Pemkab Klaten
Pemkab Klaten menyerahkan penghargaan kepada 17 kategori pemenang lomba dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019 di Halaman Pendopo Pemkab Klaten, Selasa (12/11/ 2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bertepatan dengan upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun 2019 di Halaman Pendopo Pemkab Klaten, Selasa (12/11/ 2019), Pemkab Klaten menyerahkan penghargaan kepada 17 kategori pemenang lomba di bidang pelayanan maupun promosi kesehatan.

Kepala Dinkes Klaten dr Cahyono Widodo MKes melaporkan, 17 hasil lomba yang diselenggarakan dalam rangka HKN ke-55 dan hadiahnya diserahkan pada upacara tersebut masing-masing lomba tenaga kesehatan (nakes) teladan kategori dokter diraih dr Restu Kuswijayanti dari Puskesmas Prambanan, kategori dokter gigi diraih drg Eka Ratna Sari dari Puskesmas Kemalang, Kategori perawat diraih Bambang Sulistyo dari Puskesmas Delanggu, kategori bidan direbut Sukeksi Woro Prihatin AMd Keb dari Puskesmas Juwiring, kategori sanitarian diraih Sri Haryanti dari Puskesmas Juwiring, kategori tenaga kefarmasian diraih Ratih Dwi Saputri dari Puskesmas Delanggu dan lomba nakes teladan tenaga gizi diraih Padmawati Hesti dari Puskesmas Cawas 2. 

Tutorial Tampil Kece dengan Makeup Sachet yang Praktis dan Terjangkau

Lomba berikutnya, kata dr Cahyono Widodo MKes, lomba RW sehat diraih RW 1 Desa Gatak, Kecamatan Delanggu, lomba jingle remaja direbut Puskesmas Cawas 1, lomba film promosi kesehatan diraih Puskesmas Jambukulon Ceper, lomba Pos Binaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular ( PTM) diraih Posbindu Ngudi Santosa Desa Sanggarahan Prambanan. 

Kemudian lomba peregangan kader diraih Puskesmas Kayumas Jatinom, lomba futsal direbut RSUD Bagas Waras Klaten, lomba badminton juga direbut RSUD Bagas Waras, lomba video peregangan karyawan Puskesmas diraih Puskesmas Delanggu, lomba inovasi puskesmas diraih Puskesmas Kemalang dan lomba poster kesehatan dimenangkan oleh Tian Putra Mahardika dari Puskesmas Kebondalemlor Prambanan.  

Dinkes Klaten Siap Wujudkan Generasi Sehat Indonesia Unggul

Sekda Klaten Jaka Sawaldi mengatakan tema HKN ke-55 tahun ini menggambarkan pentingnya upaya bersama seluruh pemangku kepentingan pada pelaksanaan pembangunan kesehatan secara komprehensif dalam mempersiapkan Generasi Sehat untuk Indonesia Unggul pada tahun 2045.

Untuk mencetak SDM yang pintar dan berbudi luhur harus didahului oleh SDM sehat dan kuat. 

Untuk mencapai tujuan tersebut, pertama SDM  harus kompetitif dalam karakter yaitu pekerja keras, jujur, kolaboratif, solutif, dan enterpreuneurship.

Kedua, SDM Bangsa Indonesia  harus kompetitif dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang menguasai the emerging skills (keterampilan yang unggul) yang mampu mengisi the emerging jobs (pekerjaan yang muncul) dan inovatif serta membangun the emerging business (bisnis yang kuat). (TRIBUNJOGJA.COM)

 

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved