ADVERTORIAL

DJP DIY Lakukan Sinergi dengan Pemkot Yogyakarta

DJP Kanwil DIY menggelar sosialisasi Pajak Pusat dan Pajak Daerah sebagai implementasi perjanjian kerjasama antara DJP DJPK dan Pemkoa Yogyakarta.

DJP DIY Lakukan Sinergi dengan Pemkot Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Kakanwil DJP DIY (tengah) didampingi Wali Kota Yogyakarta (dua dari kiri) seusai penandatangan sinergi kedua belah pihak terkait pajak, Selasa (12/11/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kantor Wilayah (Kanwil) DIY menggelar sosialisasi Pajak Pusat dan Pajak Daerah sebagai implementasi perjanjian kerjasama antara DJP, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK), dan Pemerintah Kota Yogyakarta, di Hotel Tara, Selasa (12/11/2019).

Kakanwil DJP DIY, Dionysius Lucas Hendrawan menjelaskan bahwa acara tersebut terselenggara sebagai tindaklanjut supervisi yang dilakukan KPK pada 16 Juli 2019 silam.

Pihaknya mengundang pelaku wajib pajak dari kalangan hotel, resto, hiburan dan parkir untuk terlibat dalam sosialisasi tersebut.

Tutorial Tampil Kece dengan Makeup Sachet yang Praktis dan Terjangkau

"Tingkat kepatuhan (wajib pajak) masih 75 persen. Kita harapkan sampai dengan akhir tahun bisa 85 persen. Optimalisasi ini bagian dari sinergi kita dengan Pemda untuk memunculkan suatu efek bahwa sinergi ini sudah menutup ruang bagi masyarakat bahwa apapun yang mereka lakukan, kami bisa memantau sehingga kita sama-sama mengawasi. Harapannya masyarakat tahu mereka diawasi sehingga kepatuhan meningkat," ujarnya ditemui seusai acara.

Lucas menambahkan, optimalisasi yang dimaksud adalah berkaitan dengan sinkronisasi yang telah dilakukan wajib pajak melalui self asessment.

Masyarakat pun diharapkan melaporkan dengan benar.

Pasalnya ketika trjadi perbedaan data, maka yang diambil adalah angka yang paling tinggi.

"Harapannya optimalisasi tidak hanya terjadi di pusat, namun juga daerah," tuturnya.

Ia menambahkan, saat ini pajak menjadi tulang punggung pembangunan.

Halaman
12
Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved