Bisnis

DJP Perluas Pembayaran Pajak Melalui Agen Laku Pandai

Dengan inovasi fitur pembayaran ini, diharapkan Wajib Pajak dapat semakin mudah dan cepat dalam melakukan pembayaran.

DJP Perluas Pembayaran Pajak Melalui Agen Laku Pandai
TRIBUNJOGJA.COM / Victor Mahrizal
Pada Jumat (4/10/2019) di Hotel Eastparc Yogyakarta, Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb), bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar Sosialisasi Piloting Pembayaran Pajak Melalui Agen Laku Pandai. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA -  Direktorat Jenderal Pajak (DJP), memberi kemudahan kepada masyarakat dengan memperluas kanal penyetoran penerimaan negara, salah satunya melalui Agen Laku Pandai

Pada Jumat (4/10/2019) di Hotel Eastparc Yogyakarta, Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb), bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar Sosialisasi Piloting Pembayaran Pajak Melalui Agen Laku Pandai.

Dengan inovasi fitur pembayaran ini, diharapkan Wajib Pajak dapat semakin mudah dan cepat dalam melakukan pembayaran serta layanan jangkauan layanan pembayaran penerimaan negara dapat semakin luas. 

Tutorial Tampil Kece dengan Makeup Sachet yang Praktis dan Terjangkau

Dengan demikian jumlah Wajib Pajak yang melakukan pembayaran pajak akan semakin meningkat pula.

Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif atau Laku Pandai merupakan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui program branchless banking untuk penyediaan layanan perbankan dan layanan keuangan lainnya melalui kerjasama dengan agen bank, yang didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi. 

Terkait dengan pembayaran pajak, Agen Laku Pandai dapat melayani pembayaran pajak untuk seluruh jenis pajak sepanjang pembayar pajak telah memiliki Kode Billing. 

Terdapat tujuh jenis pajak yang dapat langsung dilakukan pembayaran melalui fitur auto-create Kode Billing ini, yaitu yaitu PPh Pasal 21 Masa, PPh Pasal 22 Masa, PPh Pasal 23 Masa, PPh Pasal 25 Orang Pribadi, PPh Pasal 25 Badan, PPh Final Bruto Tertentu, dan PPN Dalam Negeri Masa.

Ini Jurus DJP DIY Genjot Penerimaan Pajak

Saat ini telah dilaksanakan kegiatan piloting pembayaran pajak melalui Agen Laku Pandai untuk periode Oktober 2019 sampai dengan Maret 2020.

Untuk wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, layanan auto-create Kode Billing dapat dilakukan melalui 35 agen Laku Pandai binaan Bank Rakyat Indonesia (BRI) atau yang disebut juga dengan Agen BRILink. 

Kepala Kanwil BRI DIY Dedi Juhaini mengatakan BRI Kantor Cabang Yogyakarta siap memberikan kemudahan pembayaran melalui BRILink. Adapun di Yogyakarta terdapat 28.541 agen BRLink.

"Kami siap mensukseskan kegiatan piloting penerimaan pajak melalui agen BRLink ini. Mudah-mudahan berhasil dan ini suatu gerakan yang cukup besar," imbuhnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Victor Mahrizal
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved