Bantul

Pelayanan Publik Dinilai Memuaskan, Pemkab Bantul Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (A), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (A-), serta RSUD Panembahan Senopati (A-) dapat penghargaan.

Pelayanan Publik Dinilai Memuaskan, Pemkab Bantul Raih Penghargaan dari Kemenpan RB
istimewa
Pelayanan Publik Dinilai Memuaskan, Pemkab Bantul Raih Penghargaan dari Kemenpan RB 

TRIBUNJOGJA.COM - Berkat kepiawaian dalam memberi pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul berhak menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Terdapat tiga organisasi perangkat daerah (OPD) yang menerima penghargaan langsung dari Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo, di Jakarta, Selasa (5/11/2019) lalu.

Yakni, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (A), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (A-), serta RSUD Panembahan Senopati (A-).

"Jadi, tiga OPD tersebut dinilai telah melaksaanakan, sekaligus memberikan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan ketentuan, atau SOP," ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Bantul, Helmi Jamharis, ketika dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (6/11/2019).

Tutorial Tampil Kece dengan Makeup Sachet yang Praktis dan Terjangkau

Selain ketiga instansi di lingkungan Pemkab Bantul itu, Kemenpan RB juga memberikan penghargaan kepada Bupati Bantul, Suharsono.

Orang nomor satu di bumi Projo Tamansari tersebut diganjar predikat pembina pelayanan publik terbaik untuk Wilayah III.

"Karena Pak Bupati itu merupakan figur yang tidak bisa dilepaskan atas keberhasilan dan capaian dari ketiga OPD tersebut," jelas Helmi.

Ia pun mengungkapkan, keberhasilan meraih deretan penghargaan ini merupakan motivasi tersendiri, untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat.

Dirinya mengakui, tantangan berada di pundak Pemkab Bantul, agar tidak terjadi penurunan kinerja.

"Ya, di sisi lain, penghargaan ini juga jadi tantangan bagi kami, untuk menjaga sisi positif yang telah diraih. Kami harus mendorong para karyawan untuk menjaga keberlangsungan dan kesinambungan yang telah dibangun selama ini," ungkapnya.

Sekda Bantul Ingatkan Para Lurah dan Kepala Desa Netral dalam Pilkada Bantul 2020

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved