ADVERTORIAL

PT Bintang Toedjoe Ajak Masyarakat Budidaya Jahe Merah

Jahe merah dapat dibudidaya dengan menggunakan polybag yang dapat mendukung estetika taman Tanaman Obat Keluarga (TOGA) ataupun di halaman rumah.

PT Bintang Toedjoe Ajak Masyarakat Budidaya Jahe Merah
istimewa
PT Bintang Toedjoe kembali mengajak masyarakat Indonesia, termasuk provinsi DI Yogyakarta untuk berbudidaya Jahe Merah melalui program Taman Herbal Bejo yang diinisiasi oleh brand masuk angin terkemuka di Indonesia, Bejo Jahe Merah. 

TRIBUNJOGJA.COM - PT Bintang Toedjoe kembali mengajak masyarakat Indonesia, termasuk provinsi DI Yogyakarta untuk berbudidaya Jahe Merah melalui program Taman Herbal Bejo yang diinisiasi oleh brand masuk angin terkemuka di Indonesia, Bejo Jahe Merah.

Selain mudah untuk dilakukan, jahe merah dapat dibudidaya hanya dengan menggunakan polybag yang dapat mendukung estetika taman Tanaman Obat Keluarga (TOGA) ataupun taman di halaman rumah masyarakat.

Adapun program Taman Herbal Bejo ini dilaksanakan dalam beberapa tahapan, mulai dari pemberian paket bibit jahe merah, aktifitas monitoring oleh pedamping hingga pemberian apresiasi kepada kelurahan yang memiliki Taman Herbal Bejo terbaik dan berkomitmen dalam membangun ekosistem jahe merah di Indonesia.

Tutorial Tampil Kece dengan Makeup Sachet yang Praktis dan Terjangkau

Khususnya di DI Yogyakarta, lomba Taman Herbal Bejo sudah memasuki tahap semi final untuk mencari 12 Taman Herbal Bejo 2019 terbaik dari 165 kelurahan yang berpartisipasi dalam program ini, baik kelurahan yang berada di Yogyakarta, Sleman, Bantul, Kulon Progo hingga Gunungkidul.

Pada tahap ini, penjurian telah dilakukan dalam kurun waktu satu minggu.

Masing-masing Taman Herbal Bejo dari 165 kelurahan dinilai oleh 5 orang juri yang sangat berpengalaman di bidangnya.

Adapun 12 nominasi Taman Herbal Bejo terbaik pilihan juri ialah Kelurahan Bener (Yogyakarta); Banguntapan (Bantul); Banaran dan Semin (Gunungkidul); Margoluwih, Nogotirto, Sidokarto, dan Hargobinangun (Sleman); Wates, Margosari, Pengasih, dan Kaligintung (Kulon Progo). Selain dari segi ketertiban administrasi pendaftaran dan keaktifan seluruh warga kelurahan yang ikut berpartisipasi, juri juga memberi nilai tambahan bagi Taman Herbal Bejo yang tumbuh secara baik dalam musim kemarau panjang, yang mana juga merupakan tantangan tersendiri bagi masing-masing kelurahan.

“Nantinya 12 nominasi tersebut, akan kita pilih kembali juara-juaranya dan kita umumkan pada hari puncak Lomba Taman Herbal Bejo Yogyakarta pada akhir Desember 2019 mendatang”, ujar Suci selaku perwakilan dari PT Bintang Toedjoe (30/10/2019). (TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved