Sleman

Satlantas Polres Sleman Keluarkan 4500 Surat Tilang dalam Enam Hari

Ini merupakan bentuk dari operasi zebra progo yang dimulai sejak 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019 mendatang.

Satlantas Polres Sleman Keluarkan 4500 Surat Tilang dalam Enam Hari
TRIBUNJOGJA.COM / Santo Ari
Satlantas Polres Sleman menggelar razia stasioner 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Satuan lalu lintas Polres Sleman menggelar penegakan hukum dengan razia stasioner di area Lapangan Denggung, Senin (28/10/2019).

Ini merupakan bentuk dari operasi zebra progo yang dimulai sejak 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019 mendatang.

Kasat Lantas Polres Sleman AKP Mega Tetuko mengatakan pihaknya hari itu melakukan penegakan hukum terpadu dan peningkatan pelayanan pada masyarakat.

Mekanismenya adalah, mereka menyelenggarakan pemeriksaan surat-surat berkendara dan dilanjutkan dengan sidang di tempat bagi pelanggar.

Dari Kasus Narkotika, Polres Sleman Berhasil Ungkap Kasus Aborsi

"Kita koordinasi dengan kejakasaan dan pengadilan. Ketika masyarakat melakukan pelanggaran, diperiksa petugas, kemudian bisa melaksanakan sidang di tempat, dan membayar denda di tempat," jelasnya.

Sebagai bentuk pelayanannya, mereka juga menghadirkan layanan SIM keliling dan Samsat keliling.

Jadi ketika ada pengendara yang masa berlaku SIM hampir habis, atau harus melakukan pembayaran pajak tahunan bisa menuju pelayanan keliling.

Lebih lanjut, terkait operasi zebra progo, hingga hari ke-6 Polres Sleman telah mengeluarkan 4500an surat tilang. "Kita juga punya data yakni pelanggaran terbanyak adalah dibawah umur, atau tidak punya SIM atau mencapai 1100 pelanggar," bebernya.

Dalam 4 Hari Operasi Zebra Progo 2019, Polda DIY Keluarkan 2.691 Tilang

Ke depan pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya, seperti razia stasioner, hingga pantauan maupun patroli di beberapa ruas jalan.

"Karena personel satlantas sendiri ada di pos, di penggal-penggal jalan besar atau jalur utama, ketika memang didapati pelanggar tetap melakukan penindakan," tutupnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Santo Ari
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved