Pelantikan Presiden, Tagar #CongratsJokowiMarufAmin jadi Trending Twitter

Tanda pagar alias tagar #CongratsJokowiMarufAmin menempati peringkat dua trending Twitter Indonesia, Minggu (20/10/2019).

Pelantikan Presiden, Tagar #CongratsJokowiMarufAmin jadi Trending Twitter
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Suasana sebelum pelantikan Joko Widodo-Maruf Amin di Gedung DPR-MPR pada Minggu (20/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Tanda pagar alias tagar #CongratsJokowiMarufAmin menempati peringkat dua trending Twitter Indonesia, Minggu (20/10/2019).

Beberapa saat lagi, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Selamat! Jokowi-Maruf Amin Resmi Menjabat Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024

Tak Dihubungi Jokowi, Ridwan Kamil: Mungkin Belum saatnya Saya jadi Menteri

Hingga Minggu (20/10/2019) pukul 12.40 WIB, tercatat sudah lebih dari 15,7 ribu unggahan menyertakan tagar #CongratsJokowiMarufAmin.

Sebagian besar unggahan yang menyertakan tagar ini memberikan ucapan selamat kepada Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang hari ini akan dilantik menjadi RI-1 dan RI-2.

Salah satunya dituliskan oleh akun bernama @Amelia41314027.

“Hari ini gue ikutan sama yang lain memeriahkan dan bersuka. Walau gue enggak dapat apa-apa selama ini tapi gue bangga bahkan nambah semangat. 2014 bahkan 2019 gue sudah berjuang untuk satu nama @jokowi. Orang ini yang akan menjadikan Indonesia lebih baik,” tulisnya.

Jokowi Temui Warga saat Keluar Istana, Relawan Sediakan Nasi Goreng Gratis 32.000 Porsi

Unggahan lain datang dari akun @auntie_nur. “Semoga amanah bawa rakyat menuju bahagia. Sehat selalu pakde dan yai,” tulis dia.

Tak hanya berupa ucapan selamat, ada juga netizen yang mengunggah informasi mengenai pawai yang digelar oleh masyarakat di Jembatan Suramadu, Surabaya, Jawa Timur.

Mereka beriringan membawa bendera Merah Putih dari berbagai ukuran, mulai di jembatan maupun di perairan bawahnya.

Sementara itu, di hari pelantikannya ini, Jokowi menuliskan status, "Kerja bersama, menuju Indonesia Maju".

Jokowi juga mengubah foto profil pada akun Twitter-nya. Sebelumnya, foto profil Jokowi mengenakan kemeja putih dengan lengan ditekuk.

Terbaru, foto profil Jokowi terlihat berganti berupa foto close up dari samping. Jokowi mengenakan setelan jas lengkap. (Luthfia Ayu Azanella)

.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "#CongratsJokowiMarufAmin Jadi Trending Twitter Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf"

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved