Jokowi Temui Warga saat Keluar Istana, Relawan Sediakan Nasi Goreng Gratis 32.000 Porsi

Presiden Jokowi yang tengah keluar Istana Negara untuk menuju acara pelantikan di MPR RI, sempat turun dari mobil kepresidenan dan menemui warga

Jokowi Temui Warga saat Keluar Istana, Relawan Sediakan Nasi Goreng Gratis 32.000 Porsi
KOMPAS.com Ihsanuddin
Presiden Joko Widodo berangkat ke gedung MPR untuk acara pelantikan didampingi seluruh keluarganya. Jokowi berangkat dari Istana Merdeka, Jakarta pukul 14.17 WIB, Minggu (20/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Pukul 14.20, Presiden Jokowi yang tengah keluar Istana Negara untuk menuju acara pelantikan di MPR RI, sempat turun dari mobil kepresidenan dan menemui warga yang berkumpul di luar pada istana.

Kegiatan tanpa protokoler ini membuat suasana riuh. Masyarakat yang telah berkumpul sejak pagi menyambut antusias saat Jokowi berhenti dan turun dari mobilnya.

Setelah menyalami warga yang mengelu-elukannya, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju ke lokasi acara pelantikan presiden yang dijadwalkan berlangsung pukul 14.30 WIB.

Nasi Goreng Gratis

Sementara itu, ratusan pedagang nasi goreng tampak berjejer di trotoar Jalan Merdeka Barat tepatnya di sisi pagar Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019) siang.

Di depan masing-masing gerobak itu terdapat meja yang di atasnya diletakkan pembungkus nasi goreng dari sterofoam.

Nasi goreng tersebut disediakan untuk warga yang hadir dalam perayaan pelantikan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Nasi goreng gratis bagi setiap orang yang melintas Jalan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, dalam momentum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.
Nasi goreng gratis bagi setiap orang yang melintas Jalan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, dalam momentum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. (KOMPAS.COM/JIMMY RAMADHAN AZHARI)

Dina, koordinator konsumsi dari relawan mengatakan, total ada 160 gerobak yang menyediakan nasi goreng gratis.

Satu pedagang diminta membuat 200 porsi. Jadi total disediakan 32.000 porsi nasi goreng.

"Satu gerobak itu 200 porsi nasi goreng," kata Dina saat ditemui wartawan di lokasi, Minggu (20/10/2019).

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved