Gunungkidul

Inovasi Ayunda Si Menik Makan Sego Ceting Gunungkidul Raih Top 45 Pelayanan Publik Terbaik

Inovasi Ayunda Si Menik Makan Sego Ceting Gunungkidul Raih Top 45 Pelayanan Publik Terbaik

Inovasi Ayunda Si Menik Makan Sego Ceting Gunungkidul Raih Top 45 Pelayanan Publik Terbaik
Dok IST/Pemkab Gunungkidul
Bupati Gunungkidul, Badingah (kanan) menerima penghargaan Top 45 pelayanan Publik Terbaik dari Wakil Presiden Jusuf Kalla yang didampingi Menpan Syafruddin di Jakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Inovasi Ayunda Si Menik Makan Sego Ceting (Ayo Tunda Usia Menikah Mengawali Gerakan Semangat Gotong Royong Cegah Stunting) yang dilakukan oleh Pemkab Gunungkidul berhasil mendapatkan penghargaan 45 pelayanan publik terbaik dari pemerintah pusat.

Ayunda Si Menik Makan Sego Ceting merupakan program yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk mencegah pernikahan dini sekaligus menekan angka stunting.

Penghargaan inovasi pelayanan publik ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Bupati Gunungkidul, Badingah di Jakarta.

Bupati Gunungkidul, Badingah melalui siaran pers mengatakan, penguatan pelayanan publik menjadi salah satu kegiatan prioritas reformasi birokrasi.

Wisata Jogja yang Tawarkan Kisah Sejarah dan Keindahan Arsitektur

Polres Bantul Ringkus Dua Pelaku Pencurian Laptop di Kos-kosan Mahasiswa

"Inovasi tersebut saya harapkan dapat ditransfer kepada unit atau institusi lainnya, sehingga dapat melembaga secara berkelanjutan. Tujuan utama bukanlah menjadi juara, tetapi mempertahankan keberlangsungan dan mengembangkan inovasi," ujarnya, Rabu (16/10/2019).

" Inovasi bertujuan untuk menjawab dinamika permasalahan yang ada di masyarakat," katanya.

Badingah, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan Gunungkidul, UPT Puskesmas Gunungkidul, juga Pemerintah Daerah Gunungkidul yang selalu bersinergi dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Alhamdulillah semua ini dapat terwujud karena masyarakat Gunungkidul yang selalu kompak, semangat, guyub rukun, dan tentunya dukungan dan sinergi dari semua pihak,"katanya. (Tribunjogja I Wisang Seto Pangaribowo)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved