Sport

Kota Yogya Dituding Mainkan Pemain Profesional di Porda DIY 2019, Sleman Layangkan Protes

Kontingen Kabupaten Sleman menuding Kota Yogya memainkan pemain berstatus profesional pada cabang olah raga (cabor) futsal dan sepak bola putra di Pek

Kota Yogya Dituding Mainkan Pemain Profesional di Porda DIY 2019, Sleman Layangkan Protes
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Manajer tim sepak bola Sleman, Handoko Sutanto (kiri) didampingi asisten manajer futsal Sleman, Fajar Setyo menunjukkan bukti surat alih status, surat pengesahan alih status dan juga surat pernyataan pemain bersangkutan 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kontingen Kabupaten Sleman menuding Kota Yogya memainkan pemain berstatus profesional pada cabang olah raga (cabor) futsal dan sepak bola putra di Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019.

Protes keras pun dilayangkan, sebab pada event olah raga yang digelar dua tahunan ini, tidak diperbolehkan mendaftarkan atau bahkan memainkan pemain berstatus profesional.

Manajer tim sepak bola putra Sleman, Handoko Sutanto menjelaskan, pemain profesional yang dimainkan Kota Yogya pada ajang Porda DIY 2019 yakni Wahid Noer Fitrahantoro.

Pemain yang juga didaftarkan PSS Sleman U-20 juga tim senior.

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Askab PSSI Sleman ini mengatakan sudah melayangkan protes pada penyelenggara, Asprov PSSI DIY serta KONI DIY dan berharap secepatnya ada keputusan.

Tim Futsal Putri Sleman Raih Medali Emas di Porda DIY 2019

"Semua bukti sudah kami miliki dan kami lampirkan, termasuk surat alih status, surat pengesahan alih status dan juga surat pernyataan Wahid. Kami berharap secepatnya ada keputusan, karena itu akan mempengaruhi laga berikutnya," kata Handoko pada awak media, Minggu (13/10/2019).

Ia menegaskan, protes yang diajukan bukan soal menang atau kalah namun lebih kepada keadilan dan sportifitas yang harusnya di junjung tinggi dalam Porda DIY 2019.

Lebih lanjut, ia mengatakan situasi serupa sebenarnya juga dihadapi Sleman.

Dua pemain andalan mereka, Vicky dan Naraya yang berstatus profesional bergabung dengan PSS.

Namun Sleman legawa tak dapat memainkan keduanya di Porda DIY 2019 ini.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved