Tim Futsal Putri Sleman Raih Medali Emas di Porda DIY 2019

Tim sepak bola putri Sleman meraih emas pada cabang olah raga (cabor) futsal Porda DIY 2019

Tim Futsal Putri Sleman Raih Medali Emas di Porda DIY 2019
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Selebrasi pemain futsal putri Sleman seusai mencetak gol ke gawang Gunungkidul pada partai final cabor futsal putri Porda DIY 2019 di GOR Amongraga, Minggu (13/10/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tim sepak bola putri Sleman meraih emas pada cabang olah raga (cabor) futsal Porda DIY 2019, seusai mengalahkan Gunungkidul dengan skor 4-0 di partai final yang digelar di GOR Amongraga, Minggu (13/10/2019).

Sedangkan medali perunggu cabor futsal putri diraih tim Kota Yogyakarta.

Pelatih tim futsal putri Sleman, Hajarul Susanto, mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang mampu memenuhi target meraih medali emas di Porda edisi kali ini.

Meski unggul cukup telak dari Gunungkidul di partai final, menurutnya pertandingan berjalan alot.

Namun Sleman mampu memanfaatkan momentum saat penjaga gawang Gunungkidul melakukan blunder berupa menangkap bola backpass dari rekannya yang akhirnya berbuah tendangan bebas di mulut gawang.

"Seperti yang saya prediksi sebelumnya ya, lawan terberat yaitu Gunungkidul. Namun ada satu momentum yakni saat bola backpass ditangkap penjaga gawang dan berbuah tendangan bebas. Itu yang akhirnya bisa kita manfaatkan sebab setelah itu pemain bisa tampil lepas," ujar Hajarul.

Terpisah, pelatih Gunungkidul, Fajarudin, mengatakan gol pertama membuat pemainnya hilang fokus hingga akhirnya tiga gol berikutnya tercipta.

"Padahal sebelum terjadi gol pertama, pertandingan menarik karena kedua tim memeragakan permainan yang atraktif. Hanya saja, saat gol pertama terjadi akibat blunder, mental pemain drop. Namun saya tetap apresiasi perjuangan pemain, karena dari awal memang target kita minimal meraih perak," ujar Fajarul.

Jual beli serangan diperagakan kedua tim sejak sepak mula pertandingan.

Beberapa peluang didapat Sleman maupun Gunungkidul. Namun sampai turun minum, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved