Lifestyle

Tips Menghadapi Anak di Masa Puber

Pubertasa merupakan periode kehidupan dimana terjadi kematangan organ organ seks mencapai tahap menjadi fungsional.

Tips Menghadapi Anak di Masa Puber
womansfoundation.com
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Masa puber bagi sebagian orang tua adalah fase di mana harus lebih bisa menempatkan diri sebagai seorang teman bagi anaknya.

Hal ini diungkapkan Edy Nur, bapak dua anak yang kebetulan tengah menghadapi fase puber anak gadisnya yang saat ini duduk di bangku kelas 1 SMP.

Bagi Edy, memiliki anak sulung perempuan yang memasuki masa puber atau memasuki usia remaja adalah saat serba salah bagi dirinya.

Sebagai seorang bapak, ia bahkan mengalami hal yang disebutnya terlalu khawatir melepas anak bersosialisasi di luar rumah.

Serba salah yang dimaksud Edy adalah ketika berhadapan dengan situasi si anak mulai mengenal rasa sayang dengan lawan jenis, si anak mulai meminta waktu pergi bareng temanya.

Grebek Pasar Isuzu Traga, Lebih Dekat ke Konsumen

Edy mulai didera kekhawatiran atas pergaulan remaja seusia anaknya.

Satu di antara contohnya, Edy pernah memilih memberi kepercayaan kepada anaknya dengan mengizinkan pergi ke mall  bareng temanya, meski Edy merasa sangat was was.

Di satu sisi ketika ia ikut serta mengawasi anaknya dari jauh, si anak pun protes lantaran merasa ayahnya terlalu protektif.

"Pernah minta izin nonton film di bioskop. Saya antar, saya tungguin sampai selesai. Saya bilang boleh ngga ayah ikut nonton film dari pada bengong, anak langsung protes, ngapain ayah ikut nonton, ya sudah, akhirnya saya tunggu di mobil sampai selesai," ungkap Edy.

Halaman
1234
Penulis: yud
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved