Kota Yogyakarta

45 Warmindo Ikut Program Bank Sampah di Umbulharjo

Kota Yogyakarta yang juga banyak mempunyai penjual warmindo akan diikutsertakan dalam program ini dengan tujuan para penjual bisa memilih sampah yang

45 Warmindo Ikut Program Bank Sampah di Umbulharjo
Istimewa
Peluncuran green warmindo yang akan diwujudkan di Kecamatan Umbulharjo Yogyakarta, Rabu (9/10/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta akan menjadi proyek percontohan dari program green warmindo untuk dapat meminimalisir jumlah sampah yang dihasilkan oleh para penjual warmindo di wilayah tersebut.

Program ini merupakan kolaborasi antara Forum CSR Kota Yogyakarta bersama PT. Indofood yang dikenalkan pada Rabu (9/10/2019) di Yogyakarta.

Hadir dalam kesempatan itu, Perwakilan DLH Kota Yogyakarta, Bappeda Kota Yogyakarta, serta Perwakilan CSR Green Warmindo.

M. Kristianto, Branch Human Resource Manager Indofood mengatakan, program ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap persoalan sampah terutama sampah plastik yang semakin meningkat.

1.750 Pedagang Warmindo di Yogyakarta Ikut Mudik Gratis

Kota Yogyakarta yang juga banyak mempunyai penjual warmindo akan diikutsertakan dalam program ini dengan tujuan para penjual bisa memilih sampah yang dihasilkan sebelum dibuang ke TPA.

"Total ada 45 outlet yang ikut serta dalam program ini. Kami bersinergi dengan bank sampah Kecamatan Umbulharjo dengan harapan bisa meminimalisir jumlah sampah yang dihasilkan," imbuhnya.

Program ini, kata dia akan mengajak para penjual untuk memilah sampah yang dihasilkan terlebih dahulu serta dikelompokkan berdasarkan jenisnya.

Selain meminimalisir jumlah sampah, para penjual juga akan mendapatkan keuntungan dari sampah yang dijualnya.

"Secara psikologis dengan warung yang bersih dan rapi tentu akan menarik konsumen juga. Harapan kami program ini juga akan meluas ke kecamatan lain di Yogyakarta," tukasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved