Kota Yogyakarta

Gelaran Wayang Jogja Night Carnival #4 Berlangsung Meriah

Wayang Jogja Night Carnival #4 yang diselenggarakan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-263 Kota Yogyakarta pada Senin (7/10/2019) malam ini berlang

Gelaran Wayang Jogja Night Carnival #4 Berlangsung Meriah
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Wayang Jogja Night Carnival #4 yang mengusung tema Ringgit Wanara Kagungan Dalem Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat atau yang juga dikenal sebagai Wayang Kapi-kapi ini menghadirkan 14 karakter Wayang Kapi-kapi. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wayang Jogja Night Carnival #4 yang diselenggarakan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-263 Kota Yogyakarta pada Senin (7/10/2019) malam ini berlangsung meriah.

Gelaran ini sukses menyedot ribuan masyarakat yang hadir di Tugu Pal Putih untuk menyaksikan Wayang Jogja Night Carnival #4.

Mengusung tema Ringgit Wanara Kagungan Dalem Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat atau yang juga dikenal sebagai Wayang Kapi-kapi ini menghadirkan 14 karakter Wayang Kapi-kapi.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti dalam pidato sambutannya mengatakan peringatan Hari Jadi Kota Yogyakarta ke-263 ini merupakan tonggak harapan dan semangat atas kebaikan yang sedang dan akan terus lestari sampai kapanpun.

Wayang Jogja Night Carnival Usung Konsep Street Art Suguhkan Atraksi Memukau

"Saling mengisi dan melengkapi untuk menyongsong ruang hidup yang diharapkan. Sehingga menjadi kota yang nyaman dihuni dan humanis dari berbagai aspek baik aspek lingkungan, aspek sosial, aspek ekonomi, aspek budaya dan religiusitas," ujarnya.

Semua aspek tersebut, kata dia, senantiasa akan dikolaborasikan, disatupadukan sebagai derap langkah dalam mengamalkan tata nilai-nilai kehidupan guna menghadapi segala tantangan yang akan datang.

Wayang Jogja Night Carnival merupakan suguhan yang memberikan manfaat luar biasa bagi segala aspek.

Salah satunya, kata dia, aspek pariwisata ditandai dengan lonjakan tingkat hunian hotel, demikian pula bermanfaat bagi peningkatan aspek ekonomi riil masyarakat agar lebih berkembang, maju dan mandiri.

Ribuan Warga Padati Simpang Tugu Pal Putih Yogyakarta

"Pemerintah Kota Yogyakarta terus melakukan inovasi baik dalam konsep maupun kemasaan acara. Sehingga harapannya, pagelaran ini tidak hanya menjadi sebuah tontonan semata namun juga sebagai tuntunan atau media edukasi," tuturnya.

Melalui hajatan pargelaran Wayang Jogja Night Carnival #4, ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menggelorakan tekad persatuan dan kesatuan warga Kota Yogyakarta,

"Kita satukan asa dan harapan demi kemajuan seluruh warga serta tak kalah penting melalui acara ini pula dapat semakin meneguhkan Kota Yogyakarta sebagai miniatur Indonesia, sehingga pada akhirnya dapat memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh warga yang datang ke Yogyakarta," kata dia.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved