Antisipasi Aksi #GejayanMemanggil, Polisi Akan Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas

Untuk menunjang kelancaran aktivitas masyarakat, arus lalu lintas di beberapa ruas jalan di sekitar lokasi aksi tersebut akan dialihkan

Twitter
Poster seruan aksi Gejayan Memanggil 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Aksi #GejayanMemanggil yang rencananya akan melibatkan mahasiswa dan elemen-elemen masyarakat yang berpusat di Pertigaan Colombo, Gejayan, Senin (23/9/2019) siang ini menjadi perhatian berbagai pihak, khususnya kepolisian.

Untuk menunjang kelancaran aktivitas masyarakat, arus lalu lintas di beberapa ruas jalan di sekitar lokasi aksi tersebut akan dialihkan.

Hal ini disampaikan oleh Kasatlantas Polresta Yogyakarta, Kompol Yugi Bayu Hendarto, kepada tribunjogja.com.

"Pengalihan arus lalu lintas nanti masih menunggu perkembangan peserta aksi. Jika memang jumlahnya sangat banyak beberapa ruas kita akan lakukan pengalihan jalur," ujarnya.

Kompol Yugi menambahkan, pengalihan arus lalu lintas nanti tetap akan dikoordinasikan dengan Polres Sleman karena lokasinya dekat dengan batas kota.

"Rencananya beberapa jalan yang akan dialihkan itu ruas jalan Gejayan dari arah utara, persimpangan di selatan Pasar Demangan yang menuju utara," jelasnya kepada tribunjogja.com.

Ditambahkan, jika aksi meluas, sebagai langkah antisipasi nanti persimpangan di Galeria Mal juga akan dialihkan.

Kabagops Polresta Yogyakarta, Kompol Naafi'arman, juga menuturkan hal serupa.

"Walaupun aksi ini punya tujuan yang ingin dicapai, kita juga akan tetap memastikan masyarakat tetap aman dan tidak ada yang dirugikan. Jadi nanti beberapa ruas jalan akan dialihkan," pungkasnya. (*)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved