Yogyakarta

Lebaran Para Skuteris Kembali Hadir

Bagi para pecinta scooter, Indonesian Scooter Festival (ISF) 2019, merupakan ajang yang sangat ditunggu-tunggu setiap tahunnya.

Penulis: Siti Umaiyah | Editor: Ari Nugroho
Istimewa
Para pengunjung sedang melihat-lihat Scooter yang dipamerkan dalam ISF 2019 yang diadakan di JEC, Minggu (22/9/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bagi para pecinta scooter, Indonesian Scooter Festival (ISF) 2019, merupakan ajang yang sangat ditunggu-tunggu setiap tahunnya.

Banyak pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul dalam festival ini.

Pada tahun ini sendiri, ISF kembali digelar selama 2 hari berturut-turut, dari 21-22 September 2019, di Jogja Expo Center (JEC), Bantul.

Festival yang sudah terselenggara ketiga kalinya ini juga memiliki julukan Lebarannya Para Skuteris, yang mana banyak dari Skuteris memanfaatkan momen ini sebagai ajang silaturahmi antar komunitas scooter yang ada di Indonesia.

Ribuan Rider Ikuti Jewel of Java Adventure Trail VII di Kulon Progo

Tidak hanya itu, festival ini juga digunakan oleh masyarakat umum untuk bisa mengetahui lebih jauh mengenai dunia scooter.

Founder ISF, Dwi Yudha Danu mengungkapkan ISF sendiri pertama digelar pada tahun 2017, yang mana dengan adanya ajang ini pada scooter yang dari berbagai daerah di Indonesia bisa berkumpul dan bersua.

"Berkat dukungan banyak pihak, membuat festival ini bisa dengan konsisten terselenggara dan dinikmati oleh masyarakat Indonesia," terangnya.

Selain wadah bagi para Skuteris, dalam festival ini juga disajikan berbagai macam kegiatan, mulai dari BarberScoot Battle, Museum Scooter, Pameran Scooter, Scooter Talkshow, Breakdance Competition, dan masih banyak yang lainnya.

Heri Santoso, salah satu anggota di komunitas Vespa Club Semarang yang juga datang untuk memamerkan scooter-nya untuk dijual, mengaku ISF merupakan ajang yang ditunggu-tunggu oleh para Skuteris.

Baginya, Scooter memiliki kemenarikan tersendiri jika dibandingkan dengan motor lainnya.

Selain bisa digunakan sebagai hobi, Scooter juga bisa digunakan untuk ajang investasi.

Indonesian Scooter Festival 2018 Hadirkan Kontes Skuter Langka

"Saya modif dan punya bengkel Vespa. Kalau bagi saya sendiri Vespa itu menarik. Selain hobi juga bisa digunakan untuk investasi, yang mana setiap tahun harganya selalu naik," ungkapnya

Heri menyebutkan, dalam ajang kali ini dirinya memamerkan beberapa Scooter, diantaranya Vespa Darling buatan Italia tahun 1966.

Untuk Vespa jenis ini dirinya membanderol 100 juta nego.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved