Kulon Progo

Ribuan Rider Ikuti Jewel of Java Adventure Trail VII di Kulon Progo

Ribuan rider dari berbagai kota di Indonesia ikut ambil bagian dalam Event otomotif bertajuk Jewel of Java Adventure Trail di Kulon Progo

Ribuan Rider Ikuti Jewel of Java Adventure Trail VII di Kulon Progo
Tribun Jogja/Singgih Wahyu
Ribuan rider mengikuti Jewel of Java Adventure Trail (JJAT) VII yang digelar di kawasan Sentolo dan Lendah, Kulon Progo, Minggu (22/9/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Ribuan rider dari berbagai kota di Indonesia ikut ambil bagian dalam Event otomotif bertajuk Jewel of Java Adventure Trail (JJAT) VII digelar pada Minggu (22/9/2019) di Sentolo. 

Event otomotif khusus bagi pecinta sepeda motor trail dan olahraga offroad ini digelar oleh pengurus cabang Indonesian Offroad Federartion (IOF) 2x1 Kulon Progo.

Sekitar 1.500 rider tercatat berpartisipasi dalam agenda ini. Mereka dilepas oleh Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto dan Ketua Pengda IOF 2x1 DIY AKBP Mujiyana di lapangan Demangrejo, Sentolo sebagai titik start dan finish.

"Ini merupakan tahun ketujuh penyelenggaraannya dan rutin diadakan setiap tahun untuk memperingati hari jadi Kabupaten Kulon Progo,"jelas Ketua Panitia Pelaksana JJAT VII, Fenda TImur.

25.000 Bikers Bakal Meriahkan Honda Bikers Day 2019

Gunung Merapi Semburkan Awan Panas Setinggi 800 Meter dan Muntahkan Guguran Lava 4 Kali

Peserta menurutnya datang dari berbagai daerah antara lain wilayah DIY, Semarang, Ungaran, Purworejo, Magelang, hingga Malang.

Dalam pelaksanaannya, medan yang harus dilalui para peserta cukup menantang.

Antara lain menyusuri Sungai Progo dari wilayah Sentolo hingga Lendah dengan banyak trek berbatu sepanjang jalurnya.

Jarak tempuh yang harus dilalui peserta adalah sejauh sekitar 50 kilometer dan terdapat 13 titik handicap serta 4 tanjakan berhadiah. Mereka juga melewati kawasan Bendung Kamijoro serta industri batik di Lendah.

"Kami juga turut mempromosikan objek wisata Bendung Kamijoro dan sentra industri batik Lendah dalam kegiatan ini,"kata Fenda. (Tribunjogja I Singgih Wahyu)

Penulis: ing
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved