Pendidikan

Unisa Menggelar Aksi Dukung KPK

Aksi ini di dasari oleh indikasi semakin menguatnya upaya pelemahan (KPK) sebagai ujung tombak pemberantasan korupsi di Indonesia.

Unisa Menggelar Aksi Dukung KPK
Istimewa
Sebanyak 1500 mahasiswa baru dan dosen Universitas Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) melakukan aksi pernyataan sikap dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di halaman kampus Unisa pada Selasa (17/9/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 1500 mahasiswa baru dan dosen Universitas Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) melakukan aksi pernyataan sikap dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di halaman kampus Unisa pada Selasa (17/9/2019)

Aksi ini di dasari oleh indikasi semakin menguatnya upaya pelemahan (KPK) sebagai ujung tombak pemberantasan korupsi di Indonesia.

Yasonna: Dewan Pengawas KPK Tak Bertanggung Jawab ke Presiden

Selain itu juga kesadaran bahwasanya pemberantasan korupsi adalah perjuangan yang dilandasi spirit Amar Maruf Nahi Munkar dan membutuhkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat salah satunya perguruan tinggi.

Wakil Rektor I Unisa Yogyakarta, Taufiq Qurrahman dalam orasinya menekankan bahwa kejahatan korupsi adalah kejahatan besar.

Unisa Menggelar Talkshow Health Preneur Era Revolusi 4.0

"Dalam Al Quran korupsi adalah perbuatan perusakan, merusak sendi-sendi demokrasi," ujarnya.

Lebih lanjut Taufiq membacakan deklarasi pernyataan sikap duntuk mendukung KPK.

Beberapa pernyataan tersebut yakni Unisa mendeklarasikan perang melawan segala bentuk Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Yasonna: Dewan Pengawas KPK Tak Bertanggung Jawab ke Presiden

Dalam aksi ini, Unisa menegaskan bahwasanya menolak revisi UU KPK  yang bertujuan untuk melemahkan KPK.

"Ketiga, mengawal segala proses hukum dan demokrasi terhadap KPK, keempat menuntut pimpinan KPK yang independen  dan amanah dalam menjalankan tugasnya, kelima menolak segala bentuk upaya pelemahan KPK dari pihak manapun," kata dia.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved