Advertorial

PT. Tirta Lancar Sejahtera Usung Program Evita Go Green untuk Lingkungan

PT. Tirta Lancar Sejahtera membuat program Evita Go Green sebagai salah satu upaya pengelolaan sampah plastik dari kemasan produk air minum Evita dan

PT. Tirta Lancar Sejahtera Usung Program Evita Go Green untuk Lingkungan
Istimewa
Pertemuan antara pihak PT. Tirta Lancar Sejahtera dengan para direktur hotel yang ada di Yogyakarta, Rabu (11/9/2019) di Hotel Prima In Hotel Malioboro membahas program Evita Go Green 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT. Tirta Lancar Sejahtera membuat program Evita Go Green sebagai salah satu upaya pengelolaan sampah plastik dari kemasan produk air minum Evita dan Alkaline. 

Hal ini dilakukan, untuk merespons isu bahwa Indonesia tercatat sebagai negara penyumbang sampah plastik terbanyak ke-2 di dunia.

“Produsen yang menghasilkan produk dengan kemasan plastik harus bertanggungjawab untuk mengelola sampahnya. Program Evita Go Green adalah salah satu upaya kita bertanggungjawab untuk menjaga kelestarian alam dan lingkungan dari sampah plastik. kata Direktur Utama, Audrey Kusumadewi, Rabu (11/9/2019) di Hotel Prima In Hotel Malioboro. 

Evita Ucapkan Selamat Idul Fitri 1440 H

Sejumlah direktur hotel yang ada di Yogyakarta berpartisipasi dalam pertemuan yang membahas program Evita Go Green ini.

Dengan kerjasama ini, pihak PT. Tirta Lancar Sejahtera berharap agar salah satu usaha dari pengelolaan sampah plastik ini akan menghasilkan sistem pengumpulan sampah plastik di hotel, terutama sampah kemasan air mineral.

“Harapannya pengelolaan sampah akan menjadi suatu kebiasaan agar tidak menjadi momok lagi”, ucap Mariani Heliawati selaku perwakilan dari Alpheratz Surya Abadi (ASA).

Sampah kemasan air mineral Evita dan Alkaline nantinya akan ditarik kembali dari para pelanggan, kemudian dipress hingga padat sehingga tidak ada udara yang tersisa didalamnya, lalu akan masuk ke tahap daur ulang dengan menggunakan mesin khusus.

Plastik daur ulang ini akan dipakai sebagai material pembuatan ember, sandal, kursi hingga bahan bangunan untuk lantai dan dinding.

Selain kekuatannya yang sudah teruji di laboratorium, bahan bangunan dari material plastik ini akan bertahan hingga 20 tahun lamanya.

Evita Gelar Acara Buka Bersama, Berikan Apresiasi untuk Karyawan Berprestasi

“Sesuai dengan visi misi kami, kerjasama-kerjasama ini diharapkan bisa membantu mengangkat kualitas produk lokal”, ujar Audrey. Selain hotel, PT. Tirta Lancar Sejahtera sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan nasional dan lokal besar serta beberapa rumah sakit di Yogyakarta. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: sus
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved