Yogyakarta

Paku Alam X Dorong TIK Bisa Berperan dalam Pembangunan Daerah

KGPAA Paku Alam X dorong potensi perkembangan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk bisa berperan aktif dalam pembangunan daerah.

Paku Alam X Dorong TIK Bisa Berperan dalam Pembangunan Daerah
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
KGPAA Paku Alam X 

TRIBUNJOGJA.COM - Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X mendorong potensi perkembangan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk bisa berperan aktif dalam pembangunan daerah.

Sri Paduka Paku Alam X juga menyampaikan, tak mudah mewujudkan perkembangan TIK yang berbudaya selain dengan perwujudan konsep Jogja Smart Province.

“TIK memungkinkan terjadinya efisiensi pekerjaan. Namun, kemampuan teknis tersebut harus imbang dengan kecerdasan emosional yang baik dan mampu mengelola relasi sosial dengan lebih baik. Perkembangan TIK harus disesuaikan dengan kultur Yogyakarta,” paparnya pada Tribunjogja.com.

Paku Alam X juga mengatakan, tingkat penggunaan internet di DIY yang relatif tinggi bisa menjadi modal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui TIK.

Palette X Wardah: Tutorial Make Up ke Kondangan yang Antiribet

Untuk itulah penggunaan TIK ini didorong bisa berperan dalam pembangunan daerah.

Dia juga sangat optimis, jika sinergi peran serta seluruh unsur yang terlibat dalam pentahelix Jogja smart province yang meliputi pemerintah, bisnis, komunitas, akademisi  dan media massa dapat mewujudkan konsep tersebut.

Pada puncak acara Pagelaran Teknologi Informasi dan Komunikasi 2019 yang diinisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika DIY di Monumen SO 1 Maret, Sri Paduka juga menyampaikan, SDM DIY sangat familiar dan bisa mengikuti dinamika perkembangan TIK.

Bahkan TIK dipandang mampu mengatasi banyak masalah yang dihadapi masyarakat.

Buku From a Startup to a Unicorn Inspirasi Milenial untuk Berani Buat Aplikasi

“Pagelaran TIK ini diharapkan juga mampu meningkatkan keterbukaan dan transparansi penyelenggaraan pemerintahan. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik dan sesuai harapan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Roni Primanto Hari menyampaikan, pagelaran TIK ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam keterlibatan DIY melalui TIK.

Halaman
12
Penulis: ais
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved