Bayar PBB di Yogyakarta Kini Bisa Pakai Gopay

Masyarakat Yogyakarta akan bisa melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) menggunakan GoPay

Bayar PBB di Yogyakarta Kini Bisa Pakai Gopay
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
BPD DIY melakukan penandatanganan kerjasama atau MoU dengan dua perusahaan digital nasional, Tokopedia dan Gopay, Rabu (11/9/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bank BPD DIY resmi bekerjasama dengan salah satu platform e-wallet, Gopay pada Rabu (11/9/2019).

Kerjasama ini menandai dimana masyarakat Yogyakarta akan bisa melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) menggunakan GoPay.

Pembayaran ini dapat dilakukan melalui fitur GoBills yang tersedia di aplikasi Gojek.

Hadirnya layanan ini tak hanya menjadi langkah untuk semakin memudahkan masyarakat Yogyakarta dalam melakukan pembayaran PBB.

Lebih dari itu, kolaborasi ini juga bertujuan untuk membantu memaksimalkan potensi penerimaan daerah Provinsi DI Yogyakarta.

Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad, menyampaikan bahwa melalui kerjasama ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada nasabah maupun masyarakat dalam bertransaksi.

Selain itu, kerja sama ini juga diharapkan mampu mendukung upaya reformasi birokrasi dan transparansi finansial yang diusung oleh Pemda DIY.

"Bank BPD DIY telah memiliki beberapa layanan berbasis digital yang dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi finansial termasuk didalamnya pembayaran pajak dan retribusi daerah, melalui kolaborasi dengan GoPay ini masyarakat akan memiliki lebih banyak pilihan chanel untuk melakukan transaksi pembayaran," bebernya usai acara.

Selain dengan Gopay, Bank BPD DIY juga turut bekerjasama dengan e-commerce merah putih yakni Tokopedia untuk menjadi platform atau chanel lain dalam pembayaran pajak dam retribusi.

Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X yang turut hadir menyaksikan penadatanganan kerjasama ini mengapresiasi dan menyambut gembira kerjasama antara perbankan daerah dengan salah satu platform digital anak bangsa ini.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved