Bisnis

Gojek Xcelerate Ingin Cetak Banyak Startup Berlevel Unicorn Asal Indonesia

Tak ingin sukses sendirian, super app asal Indonesia, Gojek membuat program akselerasi startup dengan bekerjasama dengan Digitaraya.

Gojek Xcelerate Ingin Cetak Banyak Startup Berlevel Unicorn Asal Indonesia
istimewa
Gojek dan Digitaraya luncurkan program akselerasi dan inkubasi startup bernama Gojek Xcelerate 

TRIBUNJOGJA.COM - Tak ingin sukses sendirian, super app asal Indonesia, Gojek membuat program akselerasi startup dengan bekerjasama dengan Digitaraya.

Program ini diberi nama Gojek Xcelerate.

Gojek Xcelerate merupakan sebuah program akselerator yang bertujuan untuk mengembangkan startup merah putih sehingga mampu bertumbuh secara pesat dan menciptakan dampak sosial positif yang lebih luas.

Presiden Gojek Group Andre Soelistyo dalam siaran resminya menyatakan bahwa Gojek melihat pemanfaatan teknologi sebagai cara yang paling cepat untuk membawa dampak positif bagi masyarakat luas.

Driver Gojek Gelar Atraksi Kebangsaan di Tugu Yogyakarta

Sebagai Karya Anak Bangsa, Gojek tidak hanya berinovasi untuk memberikan solusi yang dapat memecahkan masalah sehari-hari masyarakat melalui teknologi, tetapi juga memiliki tugas untuk mendukung startup-startup merah putih agar bisa memiliki kesempatan untuk berkembang dan dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat, sekaligus membawa harum nama Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi digital terdepan di Asia Tenggara.

"Teknologi tidak hanya menawarkan solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat, tetapi juga membuka akses bagi masyarakat untuk bisa berperan aktif berkontribusi dan menikmati manfaat ekonomi digital. Dari pengalaman kami di Gojek, kami menyadari pentingnya proses pembelajaran yang berkelanjutan untuk perusahaan startup untuk bisa tidak hanya bertahan tapi juga terus berkembang," bebernya, Selasa (10/9/2019).

Melalui proses berbagi best practice di Gojek Xcelerate inilah, kata Andre, akan banyak tercipta inovasi solusi nyata bagi berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat.

Gojek Dukung Pagelaran TIK Diskominfo DIY

"Kami berharap program Gojek Xcelerate dapat mendorong lebih banyak startup merah putih, bahkan mencari bibit unicorn Indonesia berikutnya, sehingga Indonesia menjadi digital power house di Asia," cetus Andre.

Dia melanjutkan, Digitaraya merupakan partner strategis dalam mengakselerasi startup.

Mereka memiliki pengalaman mendalam mendampingi startup dan telah meluluskan lebih dari 50 startup dari 12 negara di Asia Pasifik.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved