Yogyakarta

Driver Gojek Gelar Atraksi Kebangsaan di Tugu Yogyakarta

Atraksi kebangsaan tersebut dilakukan merespon adanya ejekan dari seorang pengusaha yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Driver Gojek Gelar Atraksi Kebangsaan di Tugu Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Ratusan driver Gojek yang mengenakan jaket hijau lengkap dengan atribut khas Gojek berjajar-jajar memadati sepanjang Jalan Mangkubumi pada Selasa (10/9/2019) sore 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ratusan pengemudi Gojek DIY menggelar atraksi kebangsaan di Tugu Yogyakarta dan Jalan Mangkubumi.

Ketua Paguyuban Gojek Jogja (Pagodja), Hendriyanto mengatakan bahwa atraksi kebangsaan tersebut dilakukan merespon adanya ejekan dari seorang pengusaha yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Gojek, kata dia merupakan asli Indonesia.

Dengan demikian, pengemudi Gojek harus bersatu untuk mendukung Gojek. Sebab Gojek mendukung ekonomi rakyat, banyak yang mencari nafkah melalui Gojek.

Atraksi kebangsaan, dipilih sebagai cara pengemudi Gojek untuk menyuarakan pendapat.

Alih-alih melakukan demonstrasi, Pagodja memilih menghibur masyarakat dan wisatawan dengan berbagai pertunjukkan seni, seperti musik angklung, musik bambu, dan punokawan.

"Makanya kami beri nama atraksi bukan aksi, karena kami ingin menghibur masyrakat. Kami tidak ingin menyuarakan pendapat yang justru malah mengganggu pengguna jalan yang lain," katanya pada Tribunjogja.com, Selasa (10/9/2019).

"Kami nanti cuma membentuk pagar manusia, dan ada beberapa pertunjukan seni. Kami ingin mengangkat budaya Indonesia, seperti Gojek yang juga asli Indonesia. Jangan sampai diklaim oleh negara tetangga,"sambungnya.

Melalui acara tersebut, diharapkan Gojek tetap menjujung prisip gotong royong dan membantu ekonomi rakyat. (*)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved