Bisnis

Gojek Dukung Pagelaran TIK Diskominfo DIY

Dukungan ini sejalan dengan semangat Gojek untuk mendorong pertumbuhan industri kreatif lokal melalui pemanfaatan TIK.

Gojek Dukung Pagelaran TIK Diskominfo DIY
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
(ki-ka) Arum K. Prasodjo, Head of Regional Corporate Affairs Gojek Jateng DIY, Bagus, Supervisor Loop, Ir Ronny Primanto Hary MT, KaDis Kominfo DIY, Delly Nugraha, VP Region Gojek DIY Jateng usai jumpa media di Loop Station Telkom Yogyakarta, Sabtu (7/9/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Satu di antara platform karya anak bangsa, Gojek mendukung program pemerintah dalam hal ini Diskominfo DIY yang tengah menyelenggarakan Pagelaran Teknologi Infomatika dan Komunikasi (TIK) mulai 7-12 September 2019 mendatang di Loop Station Telkom Yogyakarta.

Dukungan ini sejalan dengan semangat Gojek untuk mendorong pertumbuhan industri kreatif lokal melalui pemanfaatan TIK.

Dimanapun beroperasi di Indonesia, Gojek memiliki semangat untuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dan memberikan dampak sosial di daerah tersebut.

Delly Nugraha, VP Region Gojek Jawa Tengah DIY menyatakan Yogyakarta memiliki makna tersendiri bagi Gojek, selain menjadi kota dimana Gojek memiliki pertumbuhan yang tinggi, Yogyakarta sudah dikenal luas sebagai kota budaya dan kiblat industri kreatif Indonesia.

Palette X Wardah: Tutorial Make Up ke Kondangan yang Antiribet

"Partisipasi dan dukungan kami di Pagelaran TIK Diskominfo merupakan wujud semangat kami untuk turut memajukan industri kreatif Yogyakarta dan memperkuat posisi Yogyakarta sebaai smart province melalui teknologi yang dimiliki Gojek," katanya dalam sesi temu media di Loop Station Telkom Yogyakarta, Sabtu (7/9/2019).

Pihaknya berharap dukungan ini menjadi langkah melahirkan pelaku industri kreatif bagi generasi muda.

Salah satu bentuk dukungan Gojek dalam Pagelaran TIK ini yakni dihadirkannya Alamsyah Koto Hanza selaku Data Scientist Gojek dalam Seminar Nasional Smart Area Sumbu filosofi pada 10 September 2019 mendatang.

Dalam seminar ini nantinya akan berfokus pada penguatan pondasi informasi yang dipegang oleh Pemerintah untuk terciptanya sebuah ekosistem TIK yang mampu memberikan akses informasi yang cepat, tepat, efektif dan efisien untuk kesejahteraan masyarakat Jogja.

"Semoga gelaran ini akan melahirkan lebih banyak lagi pelaku industri kreatif dan pemanfaatan teknologi TIK yang positif oleh generasi muda Yogyakarta," tuturnya.

Gojek Sambut Positif Program Pemerintah untuk Percepat Penggunaan Kendaraan Listrik di Indonesia

Gojek juga memberikan voucher diskon GoRide untuk layanan antar jemput dari dan ke lokasi pameran.

"Gelaran ini memberikan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Yogyakarta. Kami berharap ajang ini dapat terus berlangsung dan melibatkan banyak pihak yang mempunyai semangat yang sama untuk mewujudkan Yogyakarta sebagai smart province, serta membawa industri kreatif lokal mendunia," tutup Delly.

Ir Rony Primanto Hary, MT, Kepala Dinas Kominfo DIY menjelaskan, Pagelaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) merupakan sebuah rangkaian kegiatan Dinas Komunikasi dan Informatika yang ditujukan agar kaum melenial lebih bijak dalam penggunaan TIK serta menstimulus perkembangan TIK di DIY.

"Ke depannya Diskominfo DIY berharap akan muncul banyak startup dan industri kreatif dari DIY yang bertaraf nasional dan bahkan internasional yang dilandasi semangat jangan pernah ragu untuk maju, karena kita mampu untuk bersatu," bebernya di kesempatan yang sama. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved