Tiga Fakta Kunjungan Ibu Negara ke Pasar Beringharjo Yogyakarta

Tiga Faktra Kunjungan Ibu Negara ke Pasar Beringharjo Yogyakarta Pada Jumat 6 September 2019

Tiga Fakta Kunjungan Ibu Negara ke Pasar Beringharjo Yogyakarta
Tribun Jogja/Agung Ismiyanto
Iriana Jokowi menyalami warga saat berbelanja ke Pasar Beringharjo, Jumat (6/9/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kunjungan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo ke pasar Beringharjo Yogyakarta, Jumat (6/9/2019) menarik perhatian banyak masyarakat Yogyakarta.

Pada kesempatan ini, Tribunjogja.com telah merangkum beberapa fakta terkait kunjungan Ibu Negara Republik Indonesia ini.

1. Tidak Ingin Melihat Paspampres

Pada kunjungan ini, Iriana Joko Widodo yang merupakan Ibu Negara tidak ingin melihat adanya Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Maka dari itu, Paspampres yang ikut menjaga kunjungan Ibu Negara ke Pasar Beringharjo Yogyakarta ini menggunakan pakaian preman (tanpa seragam).

Tiba di AAU, Iriana Jokowi Disambut Drumband Gita Dirgantara

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pengembangan Penataan dan Pendapat Pasar, Disperindag Kota Yogyakarta, Gunawan Nugroho.

"Pada koordinasi yang dilakukan, Ibu tidak ingin melihat Paspampres berseragam, jadi mereka tadi berpakaian preman. Sebagian pasukan pengaman juga memantau dari seberang jalan, tidak di depan pasar," ujarnya.

2. Hanya Perempuan yang Diizinkan Masuk Pasar saat Kunjungan

Pada kunjungan yang dilakukan ini, hanya perempuan yang diizinkan untuk mengikuti kegiatan di dalam pasar Beringharjo bersama Ibu Negara.

Kepala Bidang Pengembangan Penataan dan Pendapat Pasar Disperindag Kota Yogyakarta, Gunawan Nugroho menyampaikan bahwa dirinya pun tidak diperkenankan masuk.

Belanja ke Pasar Beringharjo, Iriana Jokowi Belikan Kaos Bergambar Wayang Untuk Jan Ethes

Halaman
12
Penulis: Andreas Desca
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved