Lifestyle

Beragam Manfaat Cokelat Hitam untuk Kesehatan

Selain manfaat yang berlimpah bagi kesehatan, terdapat beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mengonsumsi cokelat hitam.

Beragam Manfaat Cokelat Hitam untuk Kesehatan
lipulse.com
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Ada berbagai jenis cokelat yang dikenal masyarakat, salah satunya adalah dark chocolate atau cokelat hitam yang terkenal dengan rasa pahit yang lebih menonjol.

Berbeda dengan cokelat pada umumnya, dark chocolate memiliki kandungan kakao yang lebih banyak dan kadar gula yang lebih rendah.

Manfaat cokelat hitam tidak hanya sebagai peningkat suasana hati atau memanjakan lidah, tetapi juga berdampak untuk kesehatan!

Nah, apa saja manfaat dark chocolate untuk kesehatan?

1. Meningkatkan fungsi otak

Cokelat mampu meningkat peredaran darah di otak dan berpotensi mencegah gangguan pembuluh darah di otak, seperti demensia dan stroke.

Keren! Pembungkus Plastik Cokelat Kit Kat akan Diganti Bahan Kertas dan Bisa Dibikin Origami

Manfaat dark chocolate untuk otak lainnya adalah berpeluang untuk meningkatkan fungsi kognitif kaum lansia yang mengalami gangguan kognitif.

2. Memenuhi nutrisi tubuh

Dark chocolate mengandung berbagai nutrisi, seperti magnesium, serat, zat besi, mangan, potasium, dan mineral-mineral yang baik untuk tubuh lainnya.

Cokelat hitam juga mampu memenuhi asupan lemak yang dibutuhkan oleh tubuh karena mengandung lemak tidak jenuh dan lemak jenuh.

Halaman
1234
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved