Kecelakaan Lalu Lintas Dimulai Adanya Pelanggaran

Dinas Perhubungan Sleman menyelenggarakan kampanye keselamatan tertib lalu lintas di area Lapangan Denggung, Senin (2/9).

Kecelakaan Lalu Lintas Dimulai Adanya Pelanggaran
Tribun Jogja/Suluh Prasetyo
Nikmati sajian Harian Tribun Jogja hari ini 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dinas Perhubungan Sleman menyelenggarakan kampanye keselamatan tertib lalu lintas di area Lapangan Denggung, Senin (2/9). Kegiatan ini bekerjasama dengan Forkompinda kabupaten Sleman, termasuk Polres Sleman. Selain menyerukan keselamatan berlalulintas Dishub juga membagikan helm SNI bagi pengendara yang helmnya tidak memenuhi standar.

Selain di Lapangan Denggung, kegiatan serupa akan dilakukan di kecamatan Minggir dan Seyegan. Dishub telah menyiapkan 180 helm, 149 kaus,  95 sarung tangan, 150 jaket serta suvenir lainnya yang berteme keselamatan berlalulintas

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman Sulton Fatoni mengatakan kampanye dan penyerahanan alat keselamatan ini agar masyarakat teringat sosialisasi yang mereka sampaikan.

"Dan pesan keselamatan bisa tertular menyebar ke masyarakat. Mereka bisa menyadari pentingnya keselamatan diri sendiri dan orang lain ketika di jalan," ujarnya.

Sulton menambahkan dipilihnya Kecamatan Minggir dan Seyegan lantaran lalu lintas di daerah sana mulai tumbuh dengan dibukanya jembatan kebon agung. Dengan sarana tersebut maka masyarakat yang dari luar atau yang mau ke luar bisa semakin mudah mengakses jalan.

"Jalan di wilayah barat sedang tumbuh dan kita lihat ada banyak pelanggaran di sana. Rawan laka juga terjadi di jalan-jalan yang relatif sepi-sepi karena kecepatan cenderung tinggi, pengendara tidak konsentrasi dan terjadilah laka lantas," ungkapnya.

Ia menilai kecelakaan dimulai dari adanya pelanggaran. Dan di daerah lalu lintas yang tidak terlalu padat cenderung pengendaranya tidak konsentrasi.

Berita selengkapnya, simak di edisi cetak Tribun Jogja hari ini. (*)

Penulis: nto
Editor: wid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved