Pendidikan

SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Berkomitmen Tingkatkan Kecerdasan Siswa Melalui Berbagai Kompetisi

SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta (Muha) berkomitmen meningkatkan dan mengembangkan kecerdasan atau multiple intellegency siswa melalui berbagai bidang.

SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Berkomitmen Tingkatkan Kecerdasan Siswa Melalui Berbagai Kompetisi
Istimewa
Upacara pembukaan Milad ke-69 SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYASMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta (Muha) berkomitmen meningkatkan dan mengembangkan kecerdasan atau multiple intellegency siswa melalui berbagai bidang.

Hal ini guna meningkatkan kompetisi siswa dalam menghadapi era industri 4.0 sehingga prestasi-prestasi gemiIang akan diperoleh baik di bidang akademik, keagamaan, seni dan olahraga dengan tetap berwawasan lingkungan.

Untuk itu, pada rangkaian Milad ke-69 bertajuk '69 Tahun Menuju Prestasi Gemilang', SMA Muha menyelenggarakan berbagai macam kompetisi.

Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Ikuti Event Korean & lndonesian Youth Cultural Festival

Kepala SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Slamet Purwo mengungkapkan, berbagai kompetisi yang digelar ini diharapkan dapat mewujudkan dan melayani para siswa yang memiliki bakat di bidangnya masing-masing sehingga dapat menghantarkan anak pada prestasi

Program-program yang ada di sekolah juga dikelola secara berkelanjutan melalui pembinaan ekstrakurikuler dan pembinaan akademik.

"Kita kelola dengan tambahan materi-materi di samping ada ekstrakurikuler juga ada pembinaan akademik. Semua ekstrakurikuler kita layani dengan sebaik-baiknya, kalau perlu kita mengundang pengajar dari luar yang ekspert di bidangnya untuk mendukung anak," tuturnya Senin (2/9/2019).

Sebanyak 303 Siswa SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta Ikuti Wisuda Purna Siswa TA 2018/2019

Sementara itu, Wakil Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Yogyakarta Aris Thobirin mengungkapkan ekstrakurikuler Tapak Suci yang ada di SMA Muha ini menjadi pilot project untuk Sekolah Muhammadiyah lainnya.

"Kita dukung kemajuan itu dan SMA Muha termasuk sekolah yang besar sehingga menjadi perhatian PDM Kota Yogyakarta bagaimana sekolah ini semakin maju sesuai temanya Menuju Prestasi Gemilang dengan potensi yang dimiliki," katanya.

Slamet melanjutkan, beragam rangkaian acara dan perlombaan juga telah dipersiapkan oleh SMA Muha dalam rangka memperingati Milad ke-69.

Untuk pelaksanaan lomba bertajuk Muhacom (Muhammadiyah 2 Annual Competition) ini diperuntukkan bagi eksternal.

Untuk tingkat SMP meliputi Olimpiade Sains, Robotik, MHQ, MTQ, Adzan, Kaligrafi.

Sedangkan lomba untuk kategori SMA yakni Tapak Suci.

Selain itu, sekolah juga akan menyelenggarakan bakti sosial dan aksi lingkungan di daerah Pucanganom Tepus Gunungkidul.

"Puncak Milad akan dimeriahkan dengan pawai kreatif serta penyerahan penghargaan kepada guru dan karyawan SMA Muha," jelasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved