Pastikan Layanan Kesehatan Berjalan Maksimal, Dirut BPJS Tinjau RS Panti Rini

Pastikan Layanan Kesehatan Dilaksanakan Secara Maksimal, Dirut BPJS Tinjau RS Panti Rini

Pastikan Layanan Kesehatan Berjalan Maksimal, Dirut BPJS Tinjau RS Panti Rini
Tribun Jogja/Noristera Pawestri
Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris bersama Ketua Tim Penilai RS Teladan BPJS Nafisah Mboi saat meninjau layanan Rumah Sakit Panti Rini pada Sabtu (24/8/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris bersama Ketua Tim Penilai RS Teladan BPJS Nafisah Mboi dan rombongan mengunjungi Rumah Sakit Panti Rini pada Sabtu (24/8/2019).

Kunjungan ini dalam rangka meninjau secara langsung proses pelayanan pasien BPJS yang ada di RS Panti Rini.

Belum lama ini BPJS Kesehatan memberikan penghargaan kepada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Rumah Sakit (RS) yang berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dalam ajang  BPJS Kesehatan Award.

Salah satunya RS Panti Rini mendapatkan penghargaan sebagai salah satu Fasilitas Kesehatan Terbaik se-Indonesia untuk Kategori Rumah Sakit Kelas D.

Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris mengatakan di tengah hiruk pikuk perubahan yang terjadi, segala tantangan harus diselesaikan dalam pengelolaan Program JKN-KIS.

Defisit BPJS Kesehatan, Pengobatan Penyandang Thalassemia Bisa Terganggu

"Selama berjalan program ini dinamika sangat tinggi, banyak perubahan yang dilakukan. Saya sangat mengapresiasi, masih banyak fasilitas kesehatan yang terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada peserta JKN-KIS dan terus comply terhadap kebijakan yang ada,” kata dia.

Penghargaan dalam rangka HUT BPJS Kesehatan ke-51 ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semakin meningkatkan komitmen fasilitas kesehatan untuk memberikan pelayanan yang berkualitas kepada peserta sesuai dengan norma dan ketentuan yang berlaku.

"Harapan kami dengan adanya role model ini jadi benchmarks (tolak ukur)," lanjutnya

Pemilihan RS penerima penghargaan BPJS Kesehatan Award dilakukan dalam empat tahap.

Tahap pertama dilakukan di tingkat Kantor Cabang dan tahap kedua di tingkat Kedeputian Wilayah.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved