Berita PSIM Yogyakarta

Ingin Kelola Mandala Krida, PSIM Yogyakarta Akan Bangun Museum Sejarah Klub

Ingin Kelola Mandala Krida, PSIM Yogyakarta Rencanakan Pendirian Museum Sejarah Klub

Ingin Kelola Mandala Krida, PSIM Yogyakarta Akan Bangun Museum Sejarah Klub
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto. 

TRIBUNJOGJA.COM - Museum memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia. Melalui museum manusia mengenal serta belajar tentang peradaban dan lingkungan sekitar.

Peran penting museum melingkupi berbagai aspek kehidupan manusia, tak terkecuali sepakbola.

Museum sepakbola berperan membangun dan merekatkan memori kolektif para penggemar terhadap sejarah sepakbola kesebelasan yang mereka puja, sekaligus menumbuhkan kebanggaan terhadap kesebelasan idola di hati para penggemarnya.

Pendirian museum sepak bola ini lah yang tengah digagas tim PSIM Yogyakarta, andai nantinya mendapat restu untuk mengelola penuh Stadion Mandala Krida.

PSIM Yogyakarta dan Mimpi Besar Bambang Susanto

CEO PT PSIM Jaya, Bambang Susanto mengungkapkan saat ini pihaknya terus mengupayakan untuk dapat mengelola Stadion Mandala Krida.

Mengenai durasi pengelolaan yang diajukan, Bambang berharap mendapatkan izin dalam durasi yang panjang setidaknya minimal 10 tahun.

"Stadion juga tidak hanya sepak bola, tapi sportainment. Kami akan mengarah ke sana. Meningkatkan stadion menjadi kebanggaan tidak hanya PSIM tapi juga Yogyakarta dan nasional. Menjadi destinasi wisata ada megastore, cafe, dan museum, yang turis bisa kunjungi. Akan terus ada kegiatan di luar pertandingan. Arahnya ke sana," ungkap Bambang.

PSIM Yogyakarta Vs Persiba Balikpapan : Tekan Kebocoran Pasang CCTV dan Razia Tiket Gelang

Terlebih, pengusaha pasar modal asal Semarang ini menilai PSIM memiliki sejarah panjang sebagai satu dari tujuh pendiri PSSI.

Sejarah panjang inilah yang belum tentu dimiliki klub lain, tak terkecuali Bali United yang merupakan kiblat sepak bola modern di Tanah Air.

"PSIM ini tim sarat sejarah. Satu dari tujuh tim Tanah Air yang menggagas berdirinya PSSI, sejarah panjang ini yang belum tentu dimiliki klub lain," jelas Bambang.

"Investasinya memang besar. Kalau durasinya (sewa stadion) pendek investasinya belum jalan. Kalau kami tentu targetnya selama mungkin di PSIM, tidak hanya setahun-dua tahun. Mudah-mudahan tahun ini. Sebab apapun yang kami lakukan, tentu dapat meningkatkan pendapatan daerah," harapnya. (Tribunjogja I Hanif Suryo)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved