Kota Magelang

TMMD Sengkuyung Tahap II di Kota Magelang Berhasil Bangun Infrastruktur

Selepas TMMD ini, ia pun berpesan agar terus memupuk semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

TMMD Sengkuyung Tahap II di Kota Magelang Berhasil Bangun Infrastruktur
istimewa
Penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2019 ditandai dengan penyerahan kembali peralatan kerja dari pekerja kepada Letkol Infanteri Tentrem Raharjo, di lapangan SMA Negeri 5 Kota Magelang, Kamis (8/8). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2019 tingkat Kota Magelang telah usai dilaksanakan, Kamis (8/8/2019).

Sejak 10 Juli 2019 lalu, TMMD tidak hanya berhasil membangun infrastruktur, tetapi juga pembangunan masyarakat di bidang UMKM dan bidang lainnya.

TMMD sendiri dilaksanakan di RT 2 RW X Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Magelang Utara, dengan total anggaranRp 360.158.000.

Program meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik, berupa pembangunan saluran irigasi sepanjang 71 meter.

TMMD Diharap Dapat Beri Manfaat pada Masyarakat

Pembangunan non fisik berupa penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan perilaku hidup berih dan sehat, penyuluhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan penyuluhan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) serta kamtibmas dan narkoba.

Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Mochamad Effendi, melalui Letkol Infanteri Tentrem Raharjo, pun mengapresiasi seluruh pihak atas terselenggaranya TMMD.

Ia meminta komandan satgas TMMD untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD.

"Pelihara hasil program TMMD, lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang. Kepada para prajurit, jalin terus silaturahmi dan hubungan baik dengan masyarakat," ungkapnya, dalam upacara penutupan TMMD Sengkuyung tahap II di lapangan SMA Negeri 5 Kota Magelang, Kamis (8/8/2019).

Program TMMD ini dikatakannya tidak hanya dilaksanaan di Magelang saja, tapi dilaksanakan di sejumlah wilayah di Jawa Tengah dan DIY.

Halaman
12
Penulis: Rendika Ferri K
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved