Hoaks, PLN Bantah Pemadaman Listrik Serentak Jateng-DIY pada Rabu Besok

Warga Jateng-DIY dibuat resah dengan kabar yang menyebut akan adanya pemadaman listrik secara menyeluruh di wilayah tersebut. Ternyata HOAKS

Hoaks, PLN Bantah Pemadaman Listrik Serentak Jateng-DIY pada Rabu Besok
IST
ILUSTRASI Petugas PLN lakukan pemeliharaan jaringan 

TRIBUNJOGJA.COM - Pada Selasa (6/8/2019), warga Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dibuat resah dengan kabar yang menyebut akan adanya pemadaman listrik secara menyeluruh di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan DIY pada Rabu (7/8/2019) pagi besok.

Kabar tersebut beredar melalui pesan berantai di aplikasi Whatsapp sejak Selasa (6/8/2019) sore.

Pesan tersebut banyak dibagikan di grup-grup WhatsApp warga.

Dalam pesan tersebut tertulis, "Besok Rabu 7 Agustus pagi jam 9 sampai jam 16 pemadaman listrik secara menyeluruh wilayah Jateng, supaya persiapan tandon air dll untuk kebutuhan sehari".

Tak hanya itu, pesan tersebut juga dilengkapi sebuah link berita media online.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Manager Komunikasi PLN Distribusi Jateng-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Haris, mengatakan bahwa informasi yang beredar tersebut tidak benar.

"Belakangan beredar broadcast mengenai pemadaman serentak di Jawa Tengah tanggal 7 Agustus 2019, kami sampaikan bahwa berita tersebut tidak benar," kata Haris melalui keterangan tertulis, Selasa malam.

Haris menjelaskan, sistem kelistrikan di Jateng dan DIY saat ini dalam kondisi normal.

PLN terus berupaya memantau dan mengendalikan pasokan listrik Jateng dan DIY untuk memastikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Perlu kami sampaikan bahwa isu pemadaman serempak pada 7 Agustus yang saat ini beredar di wilayah Jateng dan DIY tidak benar. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujar Haris.

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved