Kota Yogyakarta

Polresta Yogyakarta Gerebek Penjual Miras Ilegal, 2690 Botol Diamankan

Berhasilnya Polresta mengungkap peredaran miras ilegal mendapat apresiasi dari Kejaksaan Negeri Yogyakarta dan Pengadilan Negeri Yogyakarta.

Polresta Yogyakarta Gerebek Penjual Miras Ilegal, 2690 Botol Diamankan
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
MIRAS TANPA IJIN. Petugas kepolisian menghadirkan dua orang tersangka beserta ratusan botol miras berbagai merk saat konferensi pers ungkap kasus minuman beralkohol tanpa ijin di Mapolresta Yogyakarta, Senin (5/9/2019). Dalam konferensi pers yang dipimp[in oleh Kapolresta Yogyakart yang juga dihadiri oleh Wali Kota Yogyakarta, Kepala Kejaksaan Negeri Yogyakarta, Kepala Pengadilan Negeri Yogyakarta tersebut turut dihadirkan pula ratusan botol minuman beralkohol tanpa ijin yang didits dari seorang penjual dan satu botol dari pembeli. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jajaran Polresta Yogyakarta menggerebek ruko penjual minuman keras (miras) di daerah Gejayan, Sleman.

Penggerebekan berawal dari pengembangan kasus di Kota Yogyakarta.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Armaini menuturkan pada Sabtu (3/8/2019) lalu, Sat Sabhara Polresta Yogyakarta mengamankan seseorang yang membawa Whisky tanpa izin.

AS (19) kemudian dibawa ke Mapolresta Yogyakarta untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kapolresta Yogyakarta Ingatkan Masyarakat Terkait Bahaya dari Miras Jenis Ciu

Dari pengakuan AS, ia membeli miras di daerah Gejayan.

Kapolresta beserta jajarannya kemudian melakukan penggerebekan di sebuah ruko milik AES (44).

Saat penggerebekan, pihaknya menemukan sekitar 2.690 botol miras segala merk, dari golongan A hingga C.

"Awalnya petugas mencurigai AS, setelah diperiksa ternyata dia membawa Whisky Drum dengan kadar alkohol 43 persen tanpa izin. Setelah diperiksa, AS mengaku membeli di daerah Gejayan,Sleman. Setelah Lidik, kami langsung menindaklanjuti,"tuturnya saat jumpa pers di Mapolresta Yogyakarta, Senin (5/8/2019).

"Saat kita periksa ternyata ditemukan ribuan botol miras dari golongan A sampai C, golongan C ini yang paling tinggi. Harga juga beragam dari yang paling murah sampai paling mahal. Miras lokal juga ada ini, jenis ciu ada beberapa karung," sambungnya.

Halaman
123
Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved