Bisnis

Daruma Siap Hadirkan Solusi Bagi UKM

UMKM di Indonesia saat ini menjadi salat satu solusi bagi Indonesia untuk menghadapi ancaman krisis dan resesi perekonomian global.

Daruma Siap Hadirkan Solusi Bagi UKM
ist
Ilustrasi internet. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - UMKM di Indonesia saat ini menjadi salat satu solusi bagi Indonesia untuk menghadapi ancaman krisis dan resesi perekonomian global.

Namun sayangnya, banyak UMKM di Indonesia yang sering kali kesulitan karena belum terjamah teknologi berbasis Digital atau yang saat ini lebih dikenal dengan industri 4.0.

Google Sarankan Ini untuk UMKM yang Ingin Go Digital

Menyoal soal UMKM tentu tidak lepas dari beberapa faktor yakni produktivitas, permodalan, pemasaran produk serta pendampingan dan bimbingan Sumber Daya Manusia dalam mengelola UMKM tersebut.

Beberapa persoalan tersebut, tentunya tidak hanya tugas serta upaya pemerintah, melainkan tanggung jawab seluruh pelaku Industri Indonesia terutama yang berada pada segmentasi Digital.

Daruma.co.id sebagai salah satu pelaku industri digital Indonesia berharap dapat membantu UMKM dengan mendukung dari sisi produktivitas, pendampingan serta pemasaran.

UMKM DIY Kantongi Omzet Rp800 Juta dalam Pameran Jakarta Fair

"Kami berharap dapat menciptakan suatu platform yang lebih memperhatikan Industri UMKM, tidak hanya Industri menengah keatas dengan skala besar. pada Rencana Kerja tahun ini, kami akan lebih memfokuskan untuk mensupport Industri kecil dengan membantu serta mendampingi para pelaku industri kecil dengan menyediakan pendampingan pada proses produksi, kami akan mencoba menjadikan Daruma sebagai platform yang memiliki electronic catalog terlengkap sesuai dengan unit bussiness yang mereka jalankan," ucap Herry Wijaya, Direktur Utama Daruma.co.id pada akhir Rapat Kerja Mid Semester 2019.

"Kami akan support Industri UMKM di daerah, dengan memberikan mereka product knowledge agar nantinya mereka memiliki dasar pengetahuan akan produk yang akan dibeli, sebagai contoh untuk industri bengkel-bengkel bubut kami akan berikan informasi starter kit untuk membuka bengkel, spesifikasi produk yang lengkap, tata cara penggunaan dapat dilihat di website kami, kami hanya ingin menjadi refrensi bagi para pelaku industri untuk mengetahu informasi produk. Yang terpenting bagi kami adalah, kami mampu memberikan solusi kepada para pelaku UMKM Indonesia, sehingga nantinya kami akan membantu mewadahi proses pemasaran produk dari para pelaku UKM" paparnya.

Daruma.co.id  hadir dengan platform B2B yang menghubungkan peneydia barang dan pembeli, memberikan informasi produk yang akurat, menyediakan barang ready stock serta pengantaran barang tepat waktu.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved