Siaran Pers

Pink Ribbon: Program CSR Hyatt untuk Pejuang Kanker

Meningkatnya kasus kanker di Indonesia telah mendorong Hyatt untuk membuat program CSR tahunan “Hyatt Pink Ribbon”.

Pink Ribbon: Program CSR Hyatt untuk Pejuang Kanker
DOK
Event Pink Ribbon Hyatt Regency 2018 

TRIBUNJOGJA.com - Hidup sehat tentu menjadi idaman semua orang. Namun diluar sana, masih banyak saudara kita yang saat ini sedang berjuang untuk melawan penyakit, salah satunya adalah kanker. Menurut data dari Kemenkes, Indonesia menempati urutan ke-8 dalam hal angka kejadian penyakit kanker.

Meningkatnya kasus kanker di Indonesia telah mendorong Hyatt untuk membuat program CSR tahunan “Hyatt Pink Ribbon”.

Sejak dicetuskan pertama kali tahun 2013, Hyatt selalu menggandeng Yayasan Kanker Indonesia Cab. DIY (YKI) untuk mendonasikan bantuan kepada para pejuang kanker. Tujuan Hyatt dengan Pink Ribbon adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dan kepedulian terhadap para pejuang kanker. Hingga kini, Hyatt masih berkomitmen untuk menjadikan “Pink Ribbon” sebagai karya nyata untuk membantu sesama.

“Pink Ribbon” selalu diperingati di bulan Oktober bertepatan dengan bulan peringatan kanker payudara. Sudah banyak yang telah dilakukan oleh Hyatt dengan “Pink Ribbon”.

Event Pink Ribbon Hyatt Regency 2018
Event Pink Ribbon Hyatt Regency 2018 (Dok)

Pada tahun-tahun awal, program CSR masih terbatas pada seminar untuk meningkatkan awareness kanker payudara dan menjalankan pola hidup sehat. Prof. dr. Teguh Ariandono Sp.B(K) Onk, Dekan Fak. Kedokteran UGM dan dr. Probo Suseno SpPD K.Ger pernah menjadi pembicara dalam seminar tersebut.

Tema dan topik mengenai payudara cukup menarik sehingga banyak audiens yang mayoritas ibu-ibu tertarik untuk hadir dalam seminar tersebut. Hyatt turut mengundang pimpinan YKI Cab. DIY dan beberapa pejuang kanker untuk berbagi cerita seputar kanker.
Seluruh keuntungan dari penjualan tiket seminar tentunya disumbangkan ke YKI untuk membantu pengobatan para pejuang kanker.

Seiring dengan perkembangan zaman dan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat, mulai tahun 2016 Hyatt mengubah konsep program CSR “Pink Ribbon”.

Event Pink Ribbon Hyatt Regency 2018
Event Pink Ribbon Hyatt Regency 2018 (DOK)

Tren olahraga lari saat itu mendorong Hyatt untuk mengadakan “Hyatt Pink Ribbon Run”. Hyatt mengajak para pelari dan masyarakat yang lebih luas lagi untuk peduli pada pejuang kanker dengan cara berlari serta menyuarakan hidup sehat.

Ketika itu, Hyatt menjadi Hotel yang pertama kali menyelenggarakan acara lari sekaligus untuk beramal. Hyatt Pink Ribbon Run kemudian berkembang di setiap tahunnya dan jumlah peserta selalu meningkat. Hyatt berhasil menarik peserta tidak hanya dari Jogja, melainkan Indonesia bahkan ada beberapa di luar negeri. Bahkan tahun 2018 Hyatt pun memberanikan diri untuk menambah kategori 21K dan 1000 orang berpartisipasi.

Banyak cerita yang melatarbelakangi para pelari ikut Hyatt Pink Ribbon. Salah satunya adalah karena ada saudara, teman, atau bahkan orang tua mereka yang sedang berjuang melawan kanker. Ada juga pelari yang mendedikasikan medali untuk seorang teman sekantor yang terserang penyakit kanker payudara stadium 4. Bahkan di setiap tahun penyelenggaraan Hyatt Pink Ribbon Run selalu ada pejuang kanker yang ikut berlari.

Mereka ingin menunjukkan ke semua pelari bahwa kanker tidak akan pernah mematahkan semangat untuk kembali hidup sehat.
Nyatanya Hyatt Pink Ribbon Run tidak hanya muncul sebagai acara lari amal saja, tetapi jauh di atas itu adalah sebuah tujuan mulia untuk peduli, mulai menjalani hidup sehat, dan selalu bersyukur atas apa yang kita punya saat ini. Hingga saat ini Hyatt Pink Ribbon Run memiliki tempat tersendiri di kalangan para pelari dan identik dengan charity run untuk mendukung para pejuang kanker.

“Kanker sudah menjadi ancaman bagi kita di masa ini. Hyatt Pink Ribbon Run ingin menjadi sebuah gerakan di tengah masyarakat untuk menyadarkan betapa kesehatan adalah aset yang berharga, betapa kepedulian itu harus kita bangun untuk membantu sesama yang membutuhkan. Sehat harus kita jaga dengan olahraga teratur, pola makan sehat, dan berpikir positif. Dengan berlari, orang jadi lebih memiliki positif mindset,” pungkas Nurcahyadhi, General Manager Hyatt Regency dalam suatu kesempatan. (*)

Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved