Uji Coba Semi Pedestrian Malioboro, Begini Reaksi Masyarakat dan Tukang Becak

Mereka berharap kebijakan ini dibarengi dengan penambahan fasilitas dan tetap dilanjutkan.

Uji Coba Semi Pedestrian Malioboro, Begini Reaksi Masyarakat dan Tukang Becak
Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho
Wisatawan memanfaatkan momen uji coba Malioboro semi pedestrian untuk berfoto ditengah jalan, Selasa (18/6/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Agung Ismiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sejumlah pengunjung, tukang becak dan warga masyarakat mengaku senang dengan uji coba semi pedestrian Malioboro yang diberlakukan Selasa Wage (18/6/2019).

Mereka berharap kebijakan ini dibarengi dengan penambahan fasilitas dan tetap dilanjutkan.

Pantauan Tribun Jogja, Jalan Malioboro nampak tenang hingga siang hari ini.

Uji Coba Malioboro Semi Pedestrian Dimulai Pagi Ini, Wawali Kota Yogya Pantau Langsung ke Lapangan

Ujicoba Semi Pedestrian Malioboro Dilakukan Hari Ini, Berikut Ruas Jalan yang Masih Bisa Dilalui

Sejumlah masyarakat tampak berfoto selfie di jalanan yang biasanya padat kendaraan ini.

Ya, hari ini mulai diberlakukan uji coba semi pedestrian Malioboro, selain becak, andong dan kendaraan layanan umum seperti truk sampah, ambulans, damkar, dan bus Trans Jogja, kendaraan tak boleh melintas.

Sejumlah personel ditempatkan di berbagai titik untuk mengarahkan pengguna kendaraan bermotor saat melintas di Kawasan Malioboro dalam Uji Coba Malioboro Semipedestrian, Selasa (18/6/2019).
Sejumlah personel ditempatkan di berbagai titik untuk mengarahkan pengguna kendaraan bermotor saat melintas di Kawasan Malioboro dalam Uji Coba Malioboro Semipedestrian, Selasa (18/6/2019). (Tribun Jogja/ Kurniatul Hidayah)

Uji coba ini tak disia-siakan oleh Doni Widya untuk mencoba bermain skate board. Doni mengatakan, dengan kondisi ini memang membuat pejalan kaki, komunitas sepeda, tukang becak, andong jauh lebih nyaman.

“Lebih nyaman dan enak, saya juga bisa menjajal skate board di Jalan Malioboro. Sebelumnya hanya bermain di dekat kantor Gubernur saja sudah ditegur Sat Pol PP,” kata Doni kepada Tribun Jogja, Selasa (18/6/2019).

Doni pun nampak senang bisa memamerkan kebolehannya bermain skate board tersebut. Sejumlah pengunjung pun terlihat mengabadikan aksinya dengan ponsel. Namun, jika bus Trans Jogja melintas, Doni langsung menepi.

“Saya harap bisa dilaksanakan secara kontinyu. Namun, jangan setiap hari, soalnya kasihan juga dengan pelaku usaha di sekitar Malioboro,” ujar Doni.

Kendaraan tidak motor melintas kawasan Malioboro, Selasa (18/6/2019) pagi, bertepatan dengan pelaksanaan uji coba semi pedestrian Malioboro. Uji coba dilakukan sejak pukul 06.00 hingga 21.00 Wib.
Kendaraan tidak motor melintas kawasan Malioboro, Selasa (18/6/2019) pagi, bertepatan dengan pelaksanaan uji coba semi pedestrian Malioboro. Uji coba dilakukan sejak pukul 06.00 hingga 21.00 Wib. (Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho)
Halaman
12
Penulis: ais
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved