Selama Arus Mudik, Pagar Proyek Underpass Kentungan Dibuka, Kendaraan dari Barat Lewat Jalur Cepat

Selama Arus Mudik, Pagar Proyek Underpass Kentungan Dibuka, Kendaraan dari Barat Lewat Jalur Cepat

Selama Arus Mudik, Pagar Proyek Underpass Kentungan Dibuka, Kendaraan dari Barat Lewat Jalur Cepat
Tribun Jogja/Santo Ari
Pelaksana proyek Underpass Kentungan dan kepolisian membuka pagar proyek sehingga kendaraan dari arah barat bisa melalui jalur cepat, rabu (29/5/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pagar proyek yang berada di sisi barat Simpang Empat Kentungan mulai dibuka pada Rabu (29/5/2019).

Sebelumya, di sisi barat mengalami penyempitan karena pekerjaan underpass dan hanya dapat dilalui satu mobil saja.

Namun saat menjelang libur lebaran ini, pekerjaan under pass Kentungan dihentikan sementara. Alat berat mulai disingkirkan ke area yang lebih aman, jauh di sisi barat.

Dengan dibukanya pagar proyek ini, maka kendaraan dari arah barat dapat memanfaatkan jalur cepat yang sebelumnya ditutup karena pekerjaan proyek.

Libur Lebaran, Pelayanan SIM di Yogyakarta Tutup Selama 10 Hari

Tips Berburu Tiket Kereta Api untuk Mudik 2019, Beli Tiket Terusan Hingga Pesan Pukul 01.00 Dinihari

Namun demikian, hal yang berbeda dirasakan kendaraan dari sisi timur yang akan ke barat, karena masih mengalami penyempitan di sisi barat. Adapun jalur yang dibuka sepanjang 88 meter dengan lebar 18 meter.

Kasat Lantas Polres Sleman AKP Faisal Pratama mengatakan pembukaan ini adalah inisiasi dari pelaksanaan proyek underpass Kentungan untuk memaksimalkan volume jalan yang ada. Adapun yang dibuka adalah sebagian dari zona satu.

"Kita antisipasi kepadatan arus pada hari Jumat Sabtu Minggu. Karena prediksi pergeseran arus mudik sudah dimulai di hari itu," tuturnya.

Namun demikian, kendaraan besar tetap dilarang untuk melintasi ringroad utara. Jadi pihaknya akan memberikan instruksi kepada petugas yang berjaga di Maguwoharjo dan Gamping agar dapat mengarahkan kendaraan besar. (Tribunjogja I Santo Ari)

Penulis: nto
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved