Sleman

Status Merapi Tak Akan Pengaruhi Minat Kunjungan Jip Wisata Lereng Merapi

Gunung Merapi menjadi daya tarik tersendiri dan dengan fasilitas jip ini maka wisatawan dapat menikmati keindahan Merapi jarak dekat.

Status Merapi Tak Akan Pengaruhi Minat Kunjungan Jip Wisata Lereng Merapi
Tribun Jogja/ Bramasto Adhy
Wisatawan menikmati wahanan jip wisata di lava tour kawasan Kaliadem, lereng Merapi, Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Asosiasi Jip Wisata Lereng Merapi (AJWLM) Wilayah Barat akan mengerahkan 500 armada jip untuk mengakomodir kebutuhan wisatawan saat libur Lebaran nanti.

Gunung Merapi menjadi daya tarik tersendiri dan dengan fasilitas jip ini maka wisatawan dapat menikmati keindahan Merapi jarak dekat.

Ketua AJWLM Wilayah Barat, Dardiri mengatakan, untuk menambah kenyamanan wisatawan pihaknya telah melakukan banyak persiapan, salah satunya dengan melakukan perawatan kendaraan.

Perawatan itu meliputi semua bagian kendaraan seperti roda-roda, ball joint, kemudi, dan sistem rem.

Lantaran pada masa puasa kunjungan wisatawan cukup sepi, maka driver memiliki waktu untuk menyiapkan kendaraannya.

Persiapan Libur Akhir Tahun, Dispar Sleman Monitor Jip Wisata Merapi

Dardiri mengatakan, peningkatan wisatawan akan terjadi saat libur Lebaran nanti. "Jika berkaca dari libur lebaran tahun lalu, dalam sehari jumlah wisatawan yang menggunakan jasa jip wisata wilayah barat bisa mencapai 6.000 orang," terangnya, Mingu (26/5/2019).

"Jadi satu jip itu sehari rata-rata bisa menarik tiga hingga empat kali. Tahun ini kami targetkan juga 6.000 wisatawan, makanya kami juga menggencarkan promosi," imbuhnya.

Disinggung mengenai status Gunung Merapi yang waspada, menurutnya hal itu tidak menurunkan antusias para wisatawan untuk menggunakan jasa jip merapi.

Ia pun optimis bahwa target 6.000 pengunjung dapat tercapai.

"Status waspada ini sudah satu tahun, libur tahun lalu juga sudah waspada dan kunjungannya tetap ribuan, kami yakin untuk tahun ini juga hampir sama seperti kunjungan tahun lalu," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: nto
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved