Gunungkidul

Antisipasi Kemacetan, Polres Gunungkidul Siapkan Skema One Way di Jalur Wisata Pantai

Antisipasi Kemacetan, Polres Gunungkidul Siapkan Skema One Way di Jalur Wisata Pantai

Antisipasi Kemacetan, Polres Gunungkidul Siapkan Skema One Way di Jalur Wisata Pantai
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Jajaran Satlantas Polres Gunungkidul mulai menyiapkan skema pengaturan lalu lintas saat libur lebaran mendatang.

Untuk mencegah terjadinya kemacetan panjang, Satlantas Polres Gunungkidul berencana memberlakukan jalur satu arah menuju ke kawasan pantai selatan.

Kasatlantas Polres Gunungkidul, AKP Mega Tetuko menjelaskan one way atau jalur searah dilakukan dengan melihat situasi dan kondisi di lapangan.

Jika memang sudah terjadi kepadatan, polisi baru akan memberlakukan jalur one way.

Mendekati Libur Lebaran, Dinas Perhubungan Mulai Kanalisasi Tiga Jalan Rawan Macet di Kota Yogya

"Memang jalur one way dilakukan melihat situasi dulu, kalau padat akan diberlakukan jalur one way, ditambah lagi kendaraan besar tidak bisa berpapasan dan membutuhkan waktu seperti di jalur Pantai Slili, Sehingga supaya tidak ada kepadatan maka akan dilakukan one way dari Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Baron nanti keluar melalui jalan tepus," terangnya, Jumat (24/5/2019)

Selain melakukan jalur one way di kawasan wisata pihaknya juka akan mengoptimalkan jalur-jalur alternatif karena biasanya jalur Patuk-Playen mengalami kemacetan maka diharapkan jalur jalan lintas selatan (JJLS) dapat mengurai kemacetan.

"Nanti bisa mengoptimalkan jalur arah Yogyakarta baik lewat Panggang, Imogiri dan tembus ke jalan parangtritis. Selain itu kami menyiapkan 7 pos pam, 23 pos wisata, 25 pos jalur, itu pos jalur bwrtugas lakukan rekayasa jika terjai kepadatan," jelasnya. (Tribunjogja I Wisang Seto Pangaribowo)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved