ADVERTORIAL

Penjualan Produk Komersial Suzuki Meningkat Jelang Lebaran

Jelang Lebaran 2019, permintaan terhadap produk kendaraan roda empat terkhusus angkutan komersial mengalami peningkatan yang cukup positif.

Penjualan Produk Komersial Suzuki Meningkat Jelang Lebaran
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Suzuki New Carry Pick Up yang diperkenalkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales diajang IIMS 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM - Jelang Lebaran 2019, permintaan terhadap produk kendaraan roda empat terkhusus angkutan komersial mengalami peningkatan yang cukup positif.

General Manager Sumber Baru Mobil, Rizki Indrianata mengatakan, industri otomotif di DIY cukup merasakan dampak dari perhelatan Pemilu 2019 lalu, per kuartal pertama 2019 pihaknya mengaku industri otomotif mengalami kelesuan akibat dampak dari tahun politik.

Namun demikian, memasuki bulan ramadan dan menjelang Idulfitri penjualan berangsur-angsur normal kembali, terutama untuk penjualan produk All New Suzuki Carry.

Dua Rekomendasi Brand Fashion Lokal Kekinian

"Karena produk baru ya jadi permintaannya cukup signifikan. Penjualan juga di dorong dari fitur yang AC dan Power Steering, belum lagi dari yang standard kenaikannya hampir 100%," kata Riski saat ditemui Tribunjogja.com dalam kegiatan buka puasa bersama PT Sumber Baru Mobil, Rabu (22/5/2019).

Riski menjelaskan, fenomena ini berbeda dibanding ramadan dan jelang Idul Fitri pada tahun sebelumnya. Di tahun lalu periode seperti ini akan di dominasi oleh penjualan produk-produk passenger car (kendaraan penumpang) akibat kebutuhan mudik yang meningkat.

"Kondisi sekarang kan usaha masih jalan terus, kalau passenger malah masih menunggu sepertinya. Passenger kita memang juga ada peningkatan tapi di Ertiga Sport, sementara supply dari ATPM sedikit," imbuhnya.

Dijelaskannya, Sumber Baru Mobil selaku main dealer Suzuki untuk wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas juga mendapatkan jumlah alokasi yang cukup banyak untuk produk All New Suzuki Carry, sehingga konsumen tidak lagi perlu inden.

Harga Suzuki Jimny di Yogyakarta Mulai Rp300 hingga Rp 350 Jutaan Tergantung Tipe

"Kita dapat jatah 250 unit dan sudah dipenuhi semua," jelasnya.

Secara market produk angkutan komersial menyumbang cukup signifikan terhadap pangsa pasar dari Sumber Baru Mobil yakni sekitar 57,5% pada tahun lalu.

Sementara secara nasional ada di angka 47-49%.

Pihaknya juga masih memberikan promo menarik kepada para pelanggan untuk pembelian di bulan ini dan bukan mendatang.

Setiap pembelian, konsumen akan mendapatkan gratis penggantian oli, ditambah oli, filter oli, dan disket dengan kisaran Rp 3,4 juta. (*)

Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved