Kesehatan

RS Siloam Yogyakarta Beri Edukasi Pertolongan Pertama pada Kecelakaan

Health Talk kali ini membahas mengenai 'Management on Trauma' bersama Head of Emergency Departement RS Siloam dr Ida Ayu Putu Diana Janaki.

RS Siloam Yogyakarta Beri Edukasi Pertolongan Pertama pada Kecelakaan
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Head of Emergency Departement RS Siloam dr Ida Ayu Putu Diana Janaki saat memberikan pemaparan mengenai Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebagai wujud kepedulian, RS Siloam Yogyakarta melalui kegiatan Corporate Social Responsibillity (CSR) berbagi kasih bersama Yayasan Sayap Ibu dengan menyelenggarakan Health Talk pada Selasa (21/5/2019).

Health Talk kali ini membahas mengenai 'Management on Trauma' bersama Head of Emergency Departement RS Siloam dr Ida Ayu Putu Diana Janaki.

Kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat agar memahami bagaimana memberikan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) dengan baik dan benar.

Dua Rekomendasi Brand Fashion Lokal Kekinian

Ida Ayu menjelaskan langkah-langkah P3K pada kasus kecelakan lalu lintas.

"Dasar melakukan pertolongan kecelakaan lalu lintas harus cepat karena penanganan harus cepat, kemudian yang kedua harus benar, karena salah penolong bisa memperparah kondisi korban," ujarnya pada Tribunjogja.com.

Agar pertolongan sesuai dengan indikasi, maka harus mengetahui langkah-langkah untuk melakukan pertolongan.

Ia menuturkan, apabila ada kecelakaan lalu lintas di jalan, maka langkah pertama yang harus dilakukan yakni dengan meminta bantuan tenaga medis dengan menelepon ambulan.

"Karena tidak bisa menolong sendiri, apalagi bila luka parah. Jadi simpan nomor emergency di kontak handphone masing-masing. RS Siloam sedang mengkampanyekan masyarakat agar menyimpan nomor telepon ambulan, karena penting," lanjutnya.

DPK PPNI RS Siloam Yogyakarta Beri Penyuluhan Kesehatan pada Siswa TK Negeri 2 Pakem

Setelah itu, langkah yang dilakukan adalah dengan melihat kondisi korban dan lingkungannya.

Halaman
12
Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved